Home / Gema Sriwijaya / Bupati Muara Enim Resmikan Puskesmas Tanjung Raya

Bupati Muara Enim Resmikan Puskesmas Tanjung Raya

Bupati Muara Enim Resmikan Puskesmas Tanjung Raya. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar meresmikan Puskesmas Desa Tanjung Raya, Kecamatan Semendo Darat Tengah Kabupaten Muara ENim, Selasa (17/4/2018).

Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Kesehatan terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan bermutu sesuai standar bagi masyrakat di 245 desa dan 10 kelurahan, yang tersebar di 20 kecamatan dengan cara mendekatkan pelayanan kesehatan sampai ke desa-desa melalui penyediaan tenaga kesehatan dilengkapi dengan sarana dan prasarana berupa; bangunan, alat kesehatan serta obat-obatan yang cukup.

Untuk kawasan Semendo, secara bertahap telah beroperasi satu unit Rumah Sakit Pratama yang diperuntukkan bagi warga masyarakat di tiga kecamatan yaitu; Semendo Darat Ulu, Semendo Darat Tengah dan Semendo Darat Laut, dibangun melalui APBD Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2016 dan 2017.

Bupati Muara Enim mengatakan, komitmen pemerintah daerah untuk terus memberikan pelayanan terbaik, khususnya dalam bidang kesehatan.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan terutama yang telah bersedia menghibahkan sebagian tanahnya untuk dibangun fasilitas kesehatan.

“Suksesnya upaya perbaikan manajemen mutu pelayanan kesehatan Puskesmas Tanjung Raya di tahun 2018 ini, ditandai dengan dinyatakan lulus akreditasi oleh Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Kementerian Kesehatan,”katanya.

Bupati mengajak semua memberikan dukungan nyata sesuai peran dan fungsi satuan masing-masing agar fokus bersama Puskesmas Tanjung Raya menyelesaikan setiap permasalahan yang muncul di masyarakat dalam Kecamatan Semendo Darat Tengah. (yud)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Dewan Rekomendasi 10 Catatan LKPJ Walikota

Lubuklinggau, KoranSN DPRD Kota Lubuklinggau, merekomendasikan dengan 10 cacatan strategis terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) ...

error: Content is protected !!