Home / Dari Desa ke Desa / Bupati Mura Ajak Masyarakat Perbanyak Kegiatan Keagamaan

Bupati Mura Ajak Masyarakat Perbanyak Kegiatan Keagamaan


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Bupati Mura, H.Hendra Gunawan dan rombongan diajak photo bersama dengan masyarakat Desa Taba Gindo Kecamatan Selangit, pada acara safari ramadhan 1440 H .(foto-rifat/koransn)

Musirawas, KoranSN

Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan mengajak masyarakat untuk mengiatkan kegiatan keagamaan selama bulan ramadhan. Hal tersebut, guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, dalam mencapai keberkahan.

Pernyataan tersebut disampaikan bupati, ketika melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid At-Taqwa Desa Taba Gindo Kecamatan Selangit. Kegiatan Safari Ramadhan ini menjadi agenda rutinitas setiap tahun yang digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura).

Baca Juga :   Pembangunan Irigasi Rp 5 Miliar di Benakat Minyak PALI, Kades Setempat Tidak Tahu

Sebelum menyampaikan sambutannya, bupati mengajak masyarakat untuk bersyukur, dimana meski diguyur hujan lebat namun masih bisa melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan.

“Dengan masih betemunya Ramadhan ini, kita yang masih diberikan kesempatan maka manfaatkan dengan baik, dengan mengisi kegiatan keagamaan, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah,” kata Bupati, dalam arahannya.

Selain itu lanjut Bupati, dirinya juga mengajak masyarakat untuk mensukseakan tiga program prioritas Pemkab Mura untuk mewujudkan Musi Rawas Sempurna Religius. Adapun yang pertama, yakni Musi Rawas Sempurna Memakmurkan Masjid. Untuk itu, bangunan masjid harus menjadi bangunan terindah dalam desa tersebut.
“Silahkan perindah terus masjid kita ini, sehingga memiliki daya tarik masyarakat dalam memakmurkan masjid. Selain itu, pusatkan seluruh kegiatan keagamaan dengan mengajak anak-anak dan juga orang tua,” ungkapnya.

Baca Juga :   FK2D Gelar Rapat Koordinasi

Dikatakan Bupati, kemudian yang kedua kegiatan keagamaan yang diprioritaskan Pemkab Mura kedua, yakni Musi Rawas Sempurna Cinta Al-Qur’an, serta Musi Rawas Sempurna Bershodaqoh.

“Inilah modal kita kelak di akhirat. Selain mengiatkan pembangunan, kita juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. Karena kita ingin, masyarakat Mura ini bukan hanya mendapatkan kebahagian di dunia, melainkan bahagia di akhirat juga,” jelasnya. (rif)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Bupati H Askolani Perhatikan Pembangunan, Pelayanan Publik dan Kesehatan Warga Pulau Rimau Banyuasin

BUPATI Banyuasin H Askolani melakukan Safari Ramadan 1440 H dan terawih keliling di Desa Tirta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.