Bupati Mura, Kapolres dan Kasdim 0406 MLM Kompak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Bupati Mura H2G, Kapolres AKBP Suhendro dan Kasdim 0406 MLM, Mayor Inf B.Hutahuruk memimpin kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan. (foto-ist)

Musirawas, KoranSN

Antisipasi mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) terus dilakukan setiap daerah hampir di seluruh Indonesia, termasuk juga di Kabupaten Musi Rawas.

Sejumlah jalan yang berada di kabupaten Musi Rawas dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Polres Musi Rawas dan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Selasa pagi (31/3/2020).

Penyemprotan dipimpin langsung Bupati Mura, H Hendra Gunawan dan Kapolres Mura AKBP Suhendro ini, menyisir sepanjang jalan protokol yang berada di dua kecamatan yaitu Kecamatan Tugumulyo dan Kecamatan Muara Beliti.

Kegiatan penyemprotan disinfektan di jalan umum ini dilakukan pertama kali di Kabupaten Musi Rawas untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (covid-19).

Baca Juga :   Miliki Jembatan Baru, Warga Makan Bersama di Pinggir Jalan

Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro mengatakan, langkah ini dilakukan untuk pencegahan tepaparnya virus Corona (Covid 19) di wilayah kabupaten Musi Rawas.

“Kita lakukan penyemprotan disinfektan bersama Brimob, Damkar Musi Rawas, BPBD, Satpol-PP serta instansi terkait lainnya,” ujarnya.

Dengan menggunakan sedikitnya satu Unit Mobil Water Cannon milik Polres Musi Rawas dan dibantu 3 mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Musi Rawas, penyemprotan desinfektan tersebut dimulai dari Polsek Tugumulyo menuju Desa Mataram, selanjutnya megarah ke Desa Kalibening menuju wilayah Perkantoran Kabupaten Musi Rawas dan kemudian menuju ke Kecamatan Muara Beliti, yaitu dari Desa Suro dan Finish di Kantor Bupati Musi Rawas.

Baca Juga :   Sampah Menumpuk Dijalanan Simpang Bandara

“Sedikitnya ada 180 liter cairan disinfektan telah kita tebar di sepanjang jalan yang ada di dua kecamatan yaitu Kecamatan Tugumulyo dan Muara Beliti,” ujarnya.

Sementara Bupati H Hendra Gunawan mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan selain menindaklanjuti Maklumat Kapolri, sebagai upaya Pemkab Mura memberikan perlindungan kepada masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19 .

“Ini salah satu bentuk perlindungan Pemerintah Mura terhadap rakyatnya. Namun yang sangat penting lagi, tetap mengedepankan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” tandasnya. (rif)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bimtek Anakku Sehat Anakku Cerdas Turunkan Angka Stunting

Muara Enim, KoranSN Dalam rangka mempercepat penurunan angka Stunting (Kondisi gagal pertumbuhan pada anak akibat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.