Home / Gema Sriwijaya / Bupati Mura Kunjungi Korban Kebakaran di Kecamatan Selangit

Bupati Mura Kunjungi Korban Kebakaran di Kecamatan Selangit

Bupati Mura H Hendra Gunawan memberikan arahan saat mengunjungi korban kebakaran di Kecamatan Selangit.(foto-istimewa)

Musirawas, KoranSN

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi RT 03 di Kelurahan Selangit Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas, Selasa (11/6/2019).
Kebakaran yang menghanguskan tiga rumah, dua diantaranya mengalami rusak berat dan satu rumah rusak ringan, terjadi pada hari Minggu 9 Juni 2019 sekitar pukul 16.00 Wib.

Kebakaran ini diduga berasal dari konsleting listrik arus pendek. Meski tidak ada korban jiwa, namun kebakaran ini ditaksirkan mengalami kerugian mencapai Rp 550 juta rupiah.

Baca Juga :   Kerusakan Jalan Provinsi Perparah Kemacetan

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Hendra kepada korban kebakaran disaksikan oleh Kepala Dinas PU Bina Marga, Sekertaris Dinas PUCKTR, Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD, Camat Selangit Rusana Mulawati, Kapolsek Selangit, Lurah dan Perangkat Desa lainnya.

Bupati Hendra kepada korban dan masyarakat yang hadir meyampaikan, agar mengambil hikmah dari kebakaran ini, dimana kita diminta untuk sabar dan tabah dalam menghadapai cobaan serta menuntut kita agar untuk terus berhati-hati dnlan menjadikan hal ini sebagai pengalaman.

Selain itu, Bupati Hendra juga mengharapkan kepada seluruh jajaran Kecamatan dan Kelurahan serta lingkungan masyarakat untuk ikut serta bergotong-royong membangun kembali rumah korban kebakaran.

Baca Juga :   Ratusan Ibu-Ibu Pengajian Ikuti Pesantren Ramadan

Diketahui, dua rumah dengan kondisi rusak berat itu milik Asmawi (60) dan rumah milik Junaidi (60). Sedangkan rumah dengan kondisi rusak ringan yakni milik Ali Hanapiah (65).

Adapun bantuan yang diserahkan kepada korban kebakaran berupa uang dan barang, adapun bantuan berupa barang seperti paket makanan A1, B1, C1 dan D1 masing-masing 1 paket, selimut 3 lembar, paket lauk pauk 2 paket, food ware 1 paket.

Selanjutnya, kasur 1 buah, peralatan dapur 1 set, kaos dewasa berkera 1 potong, beras 10 Kg, sarden 10 kaleng, paku 1 kotak, seng 10 keping dan mie instan 3 dus. (rif)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru Optimis Sumsel Kembali Jadi Lumbung Pangan Nasional

Muara Enim, KoranSN Didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri, Kasdam II Sriwijaya Brigjend TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.