Home / Advetorial / Bupati Muratara Buka Sosialisasi Uji Kompetensi Pendidik Paud

Bupati Muratara Buka Sosialisasi Uji Kompetensi Pendidik Paud

Bupati Muratara, HM. Syarif Hidayat ketika memberikan sambutan sekaligus membuka acara Sosialisasi Uji Kompetensi Guru Paud di Balai Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Rupit. (foto-sunardi/koransn.com)

BUPATI Muratara, HM. Syarif Hidayat, Rabu (13/2/2019) membuka Sosialisasi Uji Kompetensi Pendidik Paud se-Kabupaten Musi Rawad Utara (Muratara) di Balai Desa Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Rupit.
Bupati Muratara, HM. Syarif Hidayat mengatakan, jika dirinya menghimbau agar kedepannya seluruh desa harus ada Paud, dan Alhamdulillah saat ini sudah ada beberapa desa yang menggunakan Dana Desa untuk membangun fasilitas Paud.

“Saya minta nanti seluruh desa yang belum ada gedung yang baik untuk dibangun dari dana desa,” katanya.

Diungkapkannya, jika dirinya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan Paud Provinsi Sumsel, sehingga uji kompetensi guru Paud dilakukan di Muratara.

“Kita ucapkan terimakasih kepada Pak Mariana (perwakilan Paud Provinsi Sumsel) yang telah membawa dana dari pusat ke Muratara ini, jadi tidak semua kabupaten/kota memiliki uji kompetensi guru Paud. Untuk itu kita mengucapkan terima kasih karena Muratara ada,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini mengaku bangga, jika Muratara tepatnya di Desa Lubuk Rumbai ditunjuk pemerintah pusat menjadi tempat uji kompetensi guru Paud. Apalagi, seperti yang diketahui jika tidak semua guru Paud sarjana, sehingga kesempatan uji kompetensi ini merupakan kesempatan yang baik.

Baca Juga :   Cik Ujang-Haryanto Sujud Syukur Setelah Adanya Putusan MK

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kegiatan uji kompetensi guru Paud di Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Rupit ini di buka,” katanya.

Di tempat yang sama, Bunda Paud Kabupaten Muratara, Lia Mustika Syarif mengatakan, jumlah Paud di Kabupaten Muratara saat ini sudah ada sekitar 132 Paud yang berlokasi di 82 desa.

“Artinya, setiap desa dan kelurahan sudah pasti memiliki Paud, hanya beberapa desa saja yang belum memiliki Paud. Dan dilaporkan kepada Pak Bupati, bahwa tidak semua kabupaten/kota memiliki tempat uji kompetensi. Jadi ibu-ibu guru Paud patut berbangga, karena di Muratara bisa diadakan tempat untuk uji kompetensi untuk guru Paud,” ujarnya.

Tak lupa Bunda Paud Kabupaten Muratara mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pemerintah pusat.

“Saya berharap dengan adanya tempat uji kompetensi ini, guru-guru Paud bisa lebih profesional lagi dan bisa menambah wawasan lagi, jadi kalau informasi dari ibu Yuli (Kabid Paud Disdik Kabupaten Muratara), tidak semua guru Paud ini lulusan dari sarjana, khusus pendidikan Paud. Akan tetapi ibu-ibu jangan berkecil hati, karena kalian sudah bisa untuk uji kompetensi yang artinya kalian juga bisa bersaing, kalau untuk ilmu percayalah bukan masalah tingginya pendidikan akan tetapi berdasarkan pengalaman,” harapnya.

Baca Juga :   Paket Outbound dan Rafting di Hotel Callista Mulai Rp 295.000

Kepala Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Rupit, Haromain mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati dan robongan di Paud Darussalam Desa Lubuk Rumbai.

“Dalam kesempatan ini perlu saya sampaikan bahwa Paud Desa Lubuk Rumbai ini dibangun dari dana desa (DD) tahun 2017, sedangkan Paud Desa Lubuk Rumbai ini berdiri pada tahun 2010 yang lalu. Kemudian gedung pertemuan ini dibangun pada tahun 2018 yang menggunakan DD. Alhamdulillah, berkat DD kami bisa menyelesaikan gedung pendidikan khususnya Paud di Kabupaten Muratara,” paparnya.

Hadir juga dalam acara tersebut yakni; perwakilan Paud Provinsi Sumsel Mariana, Kabid Paud Disdik Muratara Yuli, Kades Lubuk Rumbai Haromai, Camat Rupit Asmaun, Kadis Kominfo Kabupaten Muratara Alha Warizmi, perwakilan BPBD Muratara Kasir Masuli serta seluruh Kepala Sekolah Paud dan guru Paud se- Kabupaten Muratara. (snd/adv)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Wacana Kadis Pariwisata OKU Selatan Danau Ranau Go Internasional

POTENSI wisata Danau Ranau yang merupakan icon Kabupaten OKU Selatan adalah aset destinasi wisata daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.