Home / Gema Sriwijaya / Bupati Muratara Hadiri Musrenbangnas

Bupati Muratara Hadiri Musrenbangnas


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Bupati Muratara HM Syarif Hidayat sedang mengikuti Musrenbagnas di aula Hotel Bidakara Jakarta Selatan. (Foto humas pemkab muratara)

Jakarta, KoranSN

Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), H. Syarif Hidayat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di aula Birawa Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (26/4/2017).

Pada kesempatan itu, Bupati mendapatkan pengarahan tentang sinergitas antara Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2018 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2018 bagi pencapaian sasaran prioritas pembangunan nasional.

Syarif Hidayat mengatakan, kegiatan Musrenbangnas bertema “Memacu Investasi dan Infrastruktur untuk Pertumbuhan dan Pemerataan” yang diselenggarakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), juga akan menyempurnakan rancangan akhir RKP Tahun 2018.

Baca Juga :   Air Tak Mengalir, Warga Pendopo Ancam Demo PDAM Lematang Enim

Dikatakannya, sebagai daerah otonom baru, kegiatan ini penting dalam membangun aset investasi di Kabupaten Muratara, sehingga kedepannya aset investasi yang berkelanjutan ini memberikan manfaat besar bagi kemakmuran rakyat.

“Alhamdulillah dua pabrik gula siap beroperasi. Kita berharap banyak lagi investasi yang masuk di Kabupaten Muratara,” katanya.

Lanjutnya, berdasarkan Pasal 20 ayat (1) UU-SPPN, Kementerian PPN/Bappenas menyiapkan rancangan awal RKP yang memuat prioritas pembangunan, rancangan kerangka ekonomi makro dan pendanaan, indikasi program Kementerian/Lembaga (K/L), program lintas K/L dan program lintas wilayah, serta kaidah pelaksanaannya.

Baca Juga :   Melalui Lomba Bercerita, Ajak Anak-anak di Muba Budayakan Membaca

“Pada tahun 2018, pemerintah telah menetapkan 10 prioritas pembangunan nasional, yang mencakup bidang pendidikan, kesehatan, perumahan dan permukiman, pengembangan dunia usaha dan pariwisata, ketahanan energi, dan ketahanan pangan,” ujarnya.

Selanjutnya, penanggulangan kemiskinan, infrastruktur, konektivitas, dan kemaritiman, pembangunan wilayah, serta politik, hukum, pertahanan, dan keamanan. “Kita berharap investor nasional dapat berkontribusi di Muratara,” pungkasnya. (rel/snd)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru: Bupati PALI Harus Gas Poll Turunkan Kemiskinan

PALI, KoranSN Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Hj Febrita Lustia, Gubernur Sumsel H. Herman …