Home / Gema Sriwijaya / Bupati Muratara Ikut Menanam Padi Bersama Warga

Bupati Muratara Ikut Menanam Padi Bersama Warga

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Bupati Muratara HM Syarif Hidayat dan sejumlah pejabat lainnya serta masyarakat Desa Bukit Langkap Kecamatan Karang Jaya menanam padi bersama. (foto-istimewa)

Muratara, KoranSN

Ada pemandangan berbeda di Desa Langkap Kabupaten Muratara, Selasa (15/5/2018), Bupati Muratara HM Syarif Hidayat ikut menanam padi bersama warga.

“Saya mendengar laporan bahwa warga Desa Bukit Langkap ini akan memulai menanam padi sawah. Jadi, saya datang ikut menanam padi bersama warga, memang nenek moyang kita adalah petani. Jadi harus bisa mengelolah sawah dan ladang,” ungkap Syarif.

Lanjut Bupati, untuk itulah dirinya hadir disini bersama warga menanam padi dan memberi support kepada masyarakat, dengan begitu diharapkan Desa Bukit Langkap ini makmur dan Muratara juga makmur.

“Bukan hanya Desa Bukit Langkap, desa lain juga harus makmur dan dikembangkan potensi yang ada, seperti di Desa Remban yang tercatat 400 hektar sawah yang akan digarap menggunakan dana APBN,” jelasnya.

Untuk sawah irigasi sambung Bupati, diharapkan saluran yang kotor tolong dibersihkan bersama dengan gotong royong, supaya tidak ada hambatan air yang mengalir

Sementara di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tercatat ada seluas 8860 hektar sawah irigasi dan 4225 hektar lahan sawah tadah hujan yang harus diberdayakan untuk hasil produksi yang lebih baik.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Muratara, Ir Suhardiman mengatakan, musim tanam kali ini merupakan gerakan percepatan tanam untuk peningkatan indeks pertanaman sawah irigasi dan sawah tadah hujan.

“Untuk di Desa Bukti Langkap sendiri tercatat 225 hektar sawah irigasi dan tadah hujan, lahan ini harus diperdayakan untuk mencapai hasil produksi yang baik. Selama ini kita telah melihat potensi yang tergarap kalau indeks tertanam 100 sampai 200 bisa dalam satu tahun dua kali tanam dan ini sudah tercapai 100 persen,” ujar Suhardiman. (snd)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Bulog Lubuklinggau Siapkan 1,2 Pikul Daging Beku

Lubuklinggau, KoranSN Bulog Lubuklinggau menyiapkan 1,2 pikul atau 1.200 Kg stok daging beku dengan harga ...

error: Content is protected !!