Bupati Muratara Instruksikan Siswa Belajar di Rumah Hingga 6 April 2020

Bupati Muratara HM Syarif Hidayat.(foto-istimewa)

Muratara, KoranSN

Dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) instruksikan kepada seluruh sekolah mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP) agar siswanya belajar di rumah.

Hal ini dikatakan Bupati Muratara melalui delapan instruksi yang dikeluarkannya, Senin (23/3/2020).

“Seluruh sekolah PAUD, SD, SMP dan PKBM yang menjadi kewenangan Kabupaten Muratara dialihkan sementara aktivitas belajar di rumah dari tanggal 23 Maret sampai 6 April 2020,” katanya.

Orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan menjelaskan, pelaksanaan ujian sekolah, ujian praktik, dan ujian nasional untuk kelas 6 SD, kelas 9 SMP, paket B, dan paket C disesuaikan dengan juknis US tahun 2020 dan POS UN 2020, apabila tidak ada perubahan di kemudian hari oleh Badan Standar Nasional Pendidikan.

Baca Juga :   Kapolres Bantu Warga Desa Kerta Sari

“Seluruh peserta didik tetap belajar efektif di rumah dengan mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru dan tidak melalui whatsapp group,” ujarnya.

Menurutnya, secara keseluruhan masyarakat sekolah belum layak menggunakan jaringan internet, dan dinilai sangat merepotkan orang tua karena harus menyediakan handphone android.

“Untuk pendidik dan tenaga kependidikan tetap melaksanakan tugas sesuai dengan jadwal piket sekolah serta perawatan kebersihan lingkungan sekolah,” timpalnya.

Ia meminta kepada orangtua agar tidak memanfaatkan waktu belajar di rumah untuk mengajak anak bepergian ke tempat umum (mall, pasar, tempat rekreasi, dll).

Baca Juga :   Gubernur Sumsel Bentuk Penghubung Urusan Keagamaan Tingkat Desa

“Kepada pihak sekolah agar menunda semua kegiatan lomba-lomba pendidikan dan melibatkan pertemuan banyak orang serta Kepala sekolah wajib berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara secara berkesinambungan,” pintanya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Belasan Hektare Padi di Mukomuko Terserang Ulat

Mukomuko, KoranSN Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyebutkan seluas sekitar 17 hektare tanaman padi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.