Bupati Muratara Letakan Batu Pertama Pembangunan KUD Tanjung Beringin

Bupati saat meletakan batu pertama pembangunan KUD Tanjung Beringin Indah. (Foto-Sunardi/KoranSN)

BUPATI Musi Rawas Utara (Muratara), HM Syarif Hidayat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Koperasi Unit Desa (KUD) Desa Tanjung Beringin Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara, yang sekaligus menghadiri Tumbang Chipping Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR), Kamis (3/9/2020).

Pelaksanaan Tumbang Chipping dan penanaman perdana kelapa sawit di Desa Tanjung Beringgin Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara ini, menandai dimulainya Program PSR tahap I tahun 2020 dengan luas lahan sekitar 171 hektar, yang dikelola oleh Koperasi Petani Kelapa Sawit (KPKS) Desa Tanjung Beringin atau KUD Tanjung Beringin Indah.

Ketua KUD Tanjung Berigin indah, Mathir mengatakan, di Kabupaten Muratara ada Program PSR baru saja dimulai dan progressnya sangat bagus.

“Kami sagat terbantu atas kepedulian pemerintah, terutama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Muratara Bapak Suhardiman. Kami ucapkan bayak terimakasih atas keberhasilan di Kabupaten Muratara ini, dan akan kami jadikan contoh untuk kabupaten-kabupaten lain,” sampainya.

Baca Juga :   Didampingi Kapolres dan Dandim, Bupati Askolani Tinjau Pulau Rimau

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Muratara, Suhardiman mengatakan, program replanting di Kabupaten Muratara akan mencakupi lahan seluas-luasnya. Dimana untuk tahap I segera dilaksanakan di Kecamatan Rupit.

“Kedepan, kami akan bergerak untuk mencapai areal lahan seluas- luasnya yang akan diremajakan, kami juga akan menyasar replanting pada kebun milik petani di luar keanggotaan KUD, yakni petani swadaya,” sampainya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Tanjung Beringin, Arias mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah yang telah mengabulkan usulan-usulan masyarakat Tanjung Beringin.

“Dan tak lupa juga saya meyampaikan ucapan banyak terimakasih Kepada Dinas Pertanian yang telah mengurus, memperhatikan KUD Tanjung Beringin ini. Semoga dengan program ini KUD Tanjung Berigin Indah sukses dibidang pertanian sawit ini,” ucapnya.

Baca Juga :   DPRD dan Gubernur Tandatangani Raperda Perubahan APBD Sumsel Tahun 2019

Ia juga berharap Bupati Muratara agar dapat mensupport untuk kemajuan masyarakat dan KUD Tanjung Beringin Indah kedepannya.

“Kepada masyarakat, tetangga marilah kita bergabung dengan KUD Tanjung Berigin Indah,” harapnya.

Sementara Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat berharap Kabupaten Muratara bisa mengembangkan industri kelapa sawit.

“Kami sangat fokus pada komoditas perkebunan, ini karena dana yang masuk ke KUD Tanjung Beringin Indah ini sekitar lima miliar. Saya harap, pihak KUD dapat mengelolah dana tersebut dengan baik, jangan sampai tidak sukses” kata bupati. (snd/adv)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Dialog KPPI Sumsel: Perceraian Meningkat di Masa Pandemi Covid-19

DPD Kaukus Politik Perempuan Indonesia (KPPI) Provinsi Sumsel menggelar dialog interaktif dengan tema “Perlindungan Perempuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.