Bupati Musi Rawas Pastikan 2020 Jembatan Poros Trans SP 5 Muara Kelingi Dipermanenkan

Bupati Mura, H Hendra Gunawan didampingi Kepala Dinas PUBM , H Aidil Rusman saat melihat langsung kondisi jembatan penghubung. (Foto-Rifat/KoranSN)

Musirawas, KoranSN

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan (H2G) memastikan jembatan penghubung ke Desa SP5 Karya Teladan Kecamatan Muara Kelingi akan dibangun permanen pada tahun 2020 mendatang Kepastian ini, setelah Bupati H2G bersama OPD terkait meninjau kondisi jembatan yang berada di jalan poros menuju Desa SP5 ini setelah dilaporkan mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Sementara ini Pemkab akan melakukan perehaban terlebih dahulu, insyaallah jembatan ini akan dibangun ulang secara permanen di tahun anggaran 2020 nanti, komitmeny ini semuanya untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya masyrakat Muara Kelingi,” ujar Bupati Hendra.

Bupati H2G yang didampingi oleh Kepala Dinas PU Bina Marga, H Aidil Rusman dan Kepala Dinas Perhubungan Drs Adi Winata M Si setelah mengecek secara seksama kondisi jembatan langsung melakukan rapat terbatas (Ratas) di atas jembatan tersebut bersama Camat Muara Kelingi serta Kepala Desa yang ada di Kecamatan Muara Kelingi, masyarakat serta perwakilan perusahaan sawit yang beroperasi diwilayah itu.

Baca Juga :   Satlantas Polres Muba Terjun Langsung Tambal Jalan Berlubang

Dari hasil Ratas tersebut ditemukan sumber masalah rusaknya jembatan itu dikarenakan kekuatan jembatan dan banyaknya truk pengangkut sawit milik perusahaan melewati jembatan ini.

Setelah diketahui sumber masalahnya, pada kesempatan itu mengintruksikan kepada seluruh truk pengangkut sawit untuk segera keluar dari kawasan SP5 dalam waktu 3 hari, selanjutnya akses jalan ini akan di pasang portal pembatas agar mobil-mobil truk tidak bisa keluar masuk di daerah ini lagi.

Selain itu, Orang Nomor Satu di Bumi Lan Serasan Sekentenan mengintruksikan Instansi terkait untuk segera melaksanakan pertemuan dengan pihak perusahaan guna melakukan sharing dalam perawatan jalan dan jembatan pada ruas jalan yang digunakan perusahan sawit.

Baca Juga :   Sekda PALI Minta Peserta Pemilu Jaga Kodusifitas

Sebelumnya, pada Ratas yabg dilakukan, Kepala Dinas PU Bina Marga, Ir H Aidil Rusman mengungkapkan pihaknya telah melakukan survey baik jalan maupun jembatan di wilayah ini dan pihaknya tidak menemukan kendala, jembatan masih bisa dilalui masyarakat, namun setelah banyak truk pengakut sawit melewati jalur ini kondisi jembatan semakin rusak parah.

“Kerusakan parah terhadap jembatan ini terjadi setelah mobil-mobil perusahaan perkebunan kelapa sawit melewatinya, selain itu perusahan sawit ini tidak berkontribusi dalam perawatan jalan dan jembatan, “ ujarnya. (rif)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

170 Peserta Ikut DTD III Banser NU Muara Enim

Muara Enim, KoranSN Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH menghadiri upacara pembukaan Diklat Terpadu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.