Bupati OI Minta Semua Pihak Beri Perhatian Khusus ke Masyarakat Miskin



Bupati OI berfoto bersama stakeholder usai acara. (foto-herman/koransn.com)

BUPATI Ogan Ilir (OI) H Ilyas Panji Alam meminta kepada semua pihak untuk memberikan perhatian khusus kepada masyarakat miskin. Hal tersebut disampaikannya saat Musrenbang RKPD tingkat Kabupaten Senin (19/3/2018) di Aula Caram Seguguk Tanjung Senai.

Dikatakan Ilyas, berinovasi dan berakselarasi di sektor pendidikan, kesehatan maupun prekonomian dengan sasaran masyarakat miskin harus ditingkatkan kesejahteraannya. “Sehingga kedepan angka kemiskinan di Kabupaten OI bisa lebih menurun lagi,” ujarnya.

Dilanjutkannya, pembangunan yang baik membutuhkan anggaran, implementasi serta pengawasan dan evaluasi, sebagaimana arahan bapak Presiden bahwa perencanaan dan penyusunan anggaran harus berorientasi manfaat untuk rakyat, serta prioritas untuk mencapai tujuan pembangunan nasional.

Baca Juga :   4 Anggota Polres Empat Lawang Korban Penyerangan Dirujuk ke RS Lubuklinggau

Dijelaskannya, acara Musrenbang RKPD tingkat Kabupaten merupakan amanat Undang-Undang Nomor 25 tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembngunan Nasional.

Bupati OI, H Ilyas Panji Alam saat menandatangani Musrenbang RKPD tingkat Kabupaten di Aula Caram Seguguk Tanjung Senai.

“Forum Musrenbang ini merupakam instrumen dan momen penting dalam upaya menyusun prioritas pembangunan tahun 2019, yang selanjutnya akan menjadi bahan penyempurnaan rancangan RKPD.

Kami juga berharap, agar semua pihak perusahaan dan dunia usaha yang ada di Kabupaten OI, terus dapat meningkatkan semangat dan kepedulian serta tanggungjawabnya terhadap lingkungan melalui kegiatan CSR-nya,” harap bupati.

Disamping itu, Ilyas juga mengajak untuk memanfaatkan momentum Asian Games 2018 sebagai pemacu percepatan pembangunan dam kesejahteraan rakyat di Kabupaten OI, khususnya di daerah perbatasan dengan Kota Palembang.

Baca Juga :   PT Pelindo Jual Sembako Murah untuk Warga Miskin

“Karena OI merupakan daerah penyangga yang terdekat dengan Kota Palembang, terlebih lagi dengan adanya Jalan Tol Palindra,” paparnya.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Pimpinan DPRD OI, Kapolres OI, Kejari OI, Perwira Penghubung OKI/OI, Rektor Unsri, Kepala BAPPEDA Sumsel dan Kepala Desa sekabupaten OI. (man)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pagaralam Nol Kasus Covid-19

Pagaralam, KoranSN Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam, Samsul Bahri Burlian menerangkan, …