Bupati OKI Dorong Peningkatan Aparatur Desa

Bupati OKI (baju putih) berbincang serius dengan para Kades peserta Diklat. (foto-maniso/koransn)

Kayuagung, KoranSN

Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar SE menerima kunjungan kepala desa (Kades) peserta Diklat peningkatan kapasitas aparatur desa di Pendopo Kabupatenan/Rumah Dinas Bupati, Kamis (9/3/2019).

Iskandar menyambut baik para Kades di OKI yang terpilih dari ratusan Kades se Sumsel ini pada Diklat yang diselenggarakan Badan Peningkatan Pengembangan SDM Provinsi Sumsel yang baru saja menyelesaikan pelatihan peningkatan Bumdes bagi ekonomi Desa di Cibodas Kecamatan Lembang Bandung Barat.

Menurut Iskandar, peningkatan kapasitas aparatur desa menjadi sangat penting untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan kesejahteraan dan memberdayakan masyarakat.

Baca Juga :   Bentuk Apresisi Bapeda OI Umrohkan Wajib Pajak Gratis

“Kita ingin, desa betul-betul mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan kesejahteraan dan memberdayakan masyarakat. Karena sebenarnya desa adalah miniatur dari sistem pemerintahan,”ucap Iskandar.

“Untuk itu saya tidak pernah menyebut Kades, tapi saya sebut Kepala Pemerintahan Desa, karena perannya sangat penting,”ungkap Iskandar. Selain itu, Iskandar juga menyebut peningkatan kapasitas desa kian penting dilakukan mengingat letak geografis Ogan Komering Ilir yang luas.

“Oleh karena itulah pentingnya untuk peningkatan kapasitas di dalam baik itu untuk pelaksanaan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan, maupun tata kelola keuangan desa,”ujarnya

Baca Juga :   ACT Sumsel Distribusikan Paket Kurban ke Wilayah Pelosok

Salah satu Kades peserta Diklat bernama Khoiril Anwar mengungkapkan, pengetahuan yang mereka dapat pada saat Diklat akan segera diimplemenasikan di desa dalam rangka pelayanan masyarakat.

“Ilmu yang kami dapat akan diaplikasikan ke desa serta dibagi ke desa lain, agar dapat bermanfaat dan meningkatkan peran aparatur desa dalam melayani masyarakat,”ungkapnya. (iso)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Muratara Instruksikan Siswa Belajar di Rumah Hingga 6 April 2020

Muratara, KoranSN Dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.