Home / Gema Sriwijaya / Bupati OKI Hadiri Halal Bi Halal Forum Pondok Pesantren

Bupati OKI Hadiri Halal Bi Halal Forum Pondok Pesantren

bupati OKI

Kayuagung, SN

Kunjungan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Iskandar SE ke Desa Sukapulih Kecamatan Pedamaran, Kamis (20/8) sangat istimewa. Selain itu kunjungan kali pertamanya ke Desa Sukapulih dan Pondok Pesantren (Ponpes) Tauhidil Muchlisin, kedatangan Bupati OKI juga untuk menghadiri Halal Bi Halal Forum Pondok Pesantren (Forppes) OKI.

Lebih istimewa lagi, hadirnya Iskandar sekaligus memenuhi undangan Walimatus Safar dari Pendiri/Pengasuh/Pimpinan Ponpes Tauhidil Muchlisin Yuristian Palimbani SH yang akan berangkat haji ke Tanah Suci tahun 2015 ini. Walimatus Safar adalah syukuran seorang muslim/muslimah yang akan berangkat atau pulang ibadah haji.

Selain dihadiri Bupati OKI, Walimatus Safar dan Halal Bi Halal ini juga dihadiri Asisten III Setda OKI, Ketua MUI OKI, Ketua Nahdhatul Ulama OKI, sejumlah kepala dinas/badan/kantor/bagian di jajaran Pemkab OKI dan seluruh pimpinan Ponpes di Kabupaten OKI.

Yuristian Palimbani mengatakan, sebelum menggelar Walimatus Safar, dirinya dan seluruh pimpinan Ponpes yang tergabung dalam Forppes OKI melakukan ziarah kubur ke  makam ulama di Kabupaten OKI yakni (Alm) KH M Nour di Desa Sriguna Kecamatan Teluk Gelam dan (Alm) Mbah Umar bin Ridwan.

Baca Juga :   Enam Cabor Tradisional Bakal Meriahkan Peda KTNA XIII di Muba

“Almarhum KH M Nour semasa hidupnya kami anggap sebagai wali Allah di Kabupaten OKI. Sedangkan Almarhum Mbah Umar bin Ridwan merupakan ulama sejak berdirinya Desa Sukapulih. Semasa hidup, mereka selalu melakukan dakwah keliling dan mendo’akan seluruh Ponpes di OKI,”cerita alumni FH Unsri dan Methodist 1 Palembang tersebut.

Yuristian Palimbani yang juga menjabat Ketua DPD Forppes OKI ini menambahkan, program Forppes OKI ke depan berupa memuliakan para wali Allah yang telah meninggal dunia yang makamnya banyak berada di Kecamatan Pedamaran, Kayuagung dan Jejawi serta di Kabupaten Ogan Ilir.

“Karena selama ini belum pernah ada yang melakukan ziarah ke makam wali-wali Allah di OKI. DPD Forppes OKI juga mendukung program Bupati OKI Membangun OKI dari Desa, semoga program ini terwujud. Bila program ini terwujud, kami mendukung Pak Iskandar untuk 2 periode menjabat Bupati OKI,”seru pria yang akrab disapa Abah Yuris ini.

Baca Juga :   Bintara Pembina Desa Beri Motivasi Peserta UNBK di OKUS

Yuristian Palimbani juga mewakili seluruh warga Desa Sukapulih yang meminta Pemkab OKI memperbaiki kerusakan jalan masuk menuju desa yang sudah puluhan tahun rusak. Selama ini Pemkab OKI sudah berulang kali berjanji memperbaiki tapi tidak dibuktikan.

Sedangkan Iskandar SE mengatakan, adanya niat suci dari pimpinan Ponpes untuk berangkat ke Tanah Suci, ia berharap Allah SWT memberikan kemudahan dalam melaksanakan ibadah itu dan pulang ke desa dengan selamat, sehat dan membawa ilmu yang berguna bagi masyarakat.

“Bersyukurlah karena Abah Yuris bisa berhaji tahun ini. Jika sudah sampai sana, tolong do’akan saya agar juga bisa berangkat haji. Selama ini saya juga sering ditegur Allah untuk pergi haji, tapi saya belum siap,” katanya. (iso)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Bawaslu Muratara Buka Pendaftaran Panwascam

Muratara, KoranSN Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muratara (Muratara) membuka pendaftaran untuk perekrutan Panitia Pengawas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.