Bupati OKI Rangkul Masyarakat Jaga Persatuan & Kesatuan

Bupati OKI H Iskandar SE menyampaikan sambutan. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar SE menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten OKI untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan menjelang Pemilu 17 April mendatang.

“Pemilu, pesta demokrasi ini seharusnya dapat disambut dengan gembira, jangan malah menimbulkan dampak perpecahan bagi bangsa,” ujar Iskandar pada acara Istighosah dalam rangka Pemilu Damai yang digelar di Pendopo Kabupatenan Kayuagung, Selasa (9/4/2019).

Dikatakan Iskandar, menciptakan keamanan dan ketertiban Pemilu bukan hanya tugas TNI/Polri melainkan juga tugas bersama.

Ia memahami masyarakat OKI memahami demokrasi, terlebih lagi segala upaya sosialisasi oleh KPU dan Bawaslu serta siaga dini TNI/Polri yang siap mengawal kesuksesan Pemilu serentak di Kabupaten OKI.

Baca Juga :   Rapat Paripurna HUT Kabupaten Muba ke-63 Tahun Berjalan Khidmat

“Kita sudah berpengalaman menyelenggarakan Pemilu. Terakhir kita berhasil melaksanakan Pilkada serentak 2018 dengan aman, damai dan lancar serta tingkat partifasi tinggi. Tentu berkat kesigapan Polri/TNI dan kesiapan KPU dan Banwaslu,” pungkasnya.

Kapolres OKI AKBP Donny Eka Syahputra SH SIK MM juga menggaungkan semangat persatuan dan kesatuan serta menghimbau warga agar tidak terpancing isu yang menimbulkan keresahan dan perpecahan.

“Beda pilihan harus kita sikapi secara bijak dengan penuh wawasan dan keyakinan, bahwa siapa saja yang nanti terpilih pada Pemilu 2019, Indonesia akan terus berjaya. Jadi tidak usah khawatir,”ujarnya.

Baca Juga :   Lomba Garnis & Baca Surat Kartini di Lahat Meriah

Ia mengatakan, pihaknya bersama-sama TNI dan Pemda siap untuk mengawal pemilu damai di Ogan Komering Ilir. “Semua persiapan sudah kita sempurna, kembali lagi kepada Tuhan Yang Maha Kuasa kita berserah agar ikhtiar kita melaksanakan Pemilu damai di OKI dapat terwujud,”ungkap Doni. (adv/iso)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pelayanan Publik Pemkab OKI Siap Songsong Era New Normal

BUPATI Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar SE menyiratkan rencana untuk menerapkan skema new normal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.