Home / Advetorial / Bupati OKU Selatan Terima Anugerah Lencana Alumni Kehormatan IPDN Jatinangor

Bupati OKU Selatan Terima Anugerah Lencana Alumni Kehormatan IPDN Jatinangor

Bupati OKU Selatan Popo Ali M B Commerce menerima anugerah Lencana Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamong Prajaan dari Institute Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, Sabtu (2/4). (Foto-Ist)
Bupati OKU Selatan Popo Ali M B Commerce menerima anugerah Lencana Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamong Prajaan dari Institute Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, Sabtu (2/4). (Foto-Ist)

BUPATI OKU Selatan Popo Ali M B Commerce menerima anugerah  Lencana Alumni Kehormatan  Pendidikan Tinggi Kepamong Prajaan dari Institute Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat,  Sabtu (2/4).

Rektor IPDN, Prof Dr. Ermaya Suradinata mengatakan,  penghargaan lencana alumni kehormataan  tersebut diberikan kepada Bupati OKU Selatan sesuai dengan keputusan Rektor  IPDN  dan sesuai peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor: 36 tahun 2009 tentang statute  IPDN sebagai penghargaan atas jasanya dalam mengembangkan dan memajukan IPDN.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali M. B. Commerce  saat menjadi pembina pada upacara kehormatan  mengucapan terimakasih kepada seluruh civitas akademika IPDN  yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya hadir beserta jajaran instansi terkait  Pemkbat OKU Selatan dan menjadi inspektur upacara.

Baca Juga :   7 Rumah Warga Terancam Masuk ke Sungai

“Mungkin nama OKU Selatan bagi sebagaian orang masih terdengar asing. Karena itu melalui kesempatan ini saya ingin menasionalkan kabupaten yang saya pimpin untuk lebih dikenal dimata  Indonesia bahkan internasional,” terang Popp Ali  di hadapan civitas akademik dan mahasiswa IPDN Jatinangor, beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut Popo Ali menyampaikan, dalam perjalanannya Pemkab OKU Selatan berupaya meningkatkan  pelayanan dan kualiatas penyelenggraan pemerintahan. Hal itu telah terbukti sehingga pada tahun  2015 Kabupaten OKU Selatan telah berhasil memperoleh penghargaan atas Laporan Keuangan  Pemerintah Daerah ( LKPD ) tahun 2014 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK RI  perwakilan Sumatera Selatan. Capain tersebut merupakan sebuah penghargaan pertama yang diraih Kebupaten OKU Selatan  sejak terbentuknya sebelas tahun yang lalu.

“Namun, kami tetap berbangga dan perlu disadari hal ini tidak terlepas dari peran serta pamong praja di  Kabupaten OKU Selatan yang ikut serta membantu kepala daerah dalam menjalankan  tugasnya,”tandasnya.

Baca Juga :   144 Peserta Ikuti Seleksi PPS

Popo Ali  berharap tiga hal kepada praja, pertama,  galilah ilmu dengan bersungguh-sungguh, manfaatkan  segala fasilitas yang ada dan gunakan kesempatan segala hal yang positif dan membangun. Kedua, praja  harus mampu memberikan warna tersendiri, menjadi agen perubahan, sebagai panutuan dan contoh  yang patut ditiru oleh aparatur sipil negara di seluruh tanah air setelah bertugas nantinya, hal ini berkaitan  dengan dideklarasinya IPDN sebagai kampus pelopor revolusi mental yang dicanangkan presiden  Republik Indonesia melalui Nawa Cita sebagai visi dan misi Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan  Jusuf Kalla. Ketiga, praja harus mampu menjadi pelayan bagi masyarakat dan menjadi pengayom bagi masyarakat dengan menanamkan jiwa Pamong Praja Darma Astha Brata.

Sementara itu Kurnia Sandi Pemuda OKU Selatan bangga dengan  Popo Ali sebagai Bupati OKU Selatan muda dan enerjik diharapkan mampu bergerak cepat dan mencari terobosan untuk lebih menggerakkan  perekonomian daerah ini.

“Kami berharap pemerintahan di bawah kepemimpinan kepala daerah yang baru dapat melakukan  terobosan untuk lebih menggerakkan perekonomian OKU Selatan sehingga terwujud masyarakat yang  lebih sejahtera.” jelasnya. (dan/adv)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Pemkab Mura Jalin Kesepahaman Bersama dengan ITB

Musirawas, KoranSN Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab) melaksanakan Kesepahaman Bersama (MoU) dengan Institut Teknologi Bandung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.