Home / Advetorial / Bupati PALI Ingatkan Kepada Guru dan Orang Tua Untuk Jaga Kesehatan Mulai Dari Kebersihan Tangan

Bupati PALI Ingatkan Kepada Guru dan Orang Tua Untuk Jaga Kesehatan Mulai Dari Kebersihan Tangan

Sukseskan MXGP Indonesia di Palembang, Indonesia

Syukuran Hari Jadi Kota Palembang ke 1336 Tahun

Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Foto bersama Bupati PALI, H Heri Amalindo dan Hj Sri Kustina dengan TP PKK PALI dan tamu undangan. (foto-anasrul/koransn.com)

PEMERINTAH Kabupaten PALI melalui Dinas Kesehatan Kabupaten PALI bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten PALI, beberapa waktu yang lalu menggelar Launching Cuci Tangan Pakai Sabun tingkat SD tahun 2019 di Kecamatan Talang Ubi.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan SD Negeri 1 Talang Ubi ini diikuti ratusan siswa SD dari tiga SD yang berdekatan, yaitu SD N 1, SD N 3, dan SD N 13 kecamatan Talang Ubi.

Selain Bupati PALI H. Heri Amalindo, tampak pula hadir Bunda PAUD Kabupaten PALI Hj. Sri Kustina, TP PKK Kabupaten PALI, dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab PALI.

Baca Juga :   Herman Deru Inisiator Isbat Nikah Terpadu Pertama di Indonesia

Dalam kesempatan tersebut, Bupati PALI H. Heri Amalindo mengingatkan kepada para guru dan orang tua bahwa kesehatan dimulai dari kebersihan tangan.

“Karena dari tanganlah bisa bermunculan sejumlah penyakit. Untuk itu, biasanya sewaktu saya sekolah dahulu, setiap satu minggu sekali sering diperiksa kuku tangannya, untuk menjaga kebersihan. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini kita berharap peran orang tua dan guru lebih proaktif dalam menjaga kesehatan sang anak,” tutur suami dari Hj. Sri Kustina itu.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati juga mengapresiasi kepada TP PKK yang selalu hadir menjadi mitra pemerintah dalam memberikan edukasi tidak hanya dibidang pendidikan dan kesehjateraan keluarga, tapi juga di bidang kesehatan.

Baca Juga :   Ribuan Masyarakat Nikmati Serunya Muara Enim Fisheries 2019

“Terimaksih kepada TP PKK Kabupaten PALI karena memberikan pengetahuan untuk hidup sehat melalui cuci tangan pakai sabun. Sangat penting cuci tangan pakai sabun, karena bisa menghindari cacingan dan bisa mengganggu pertumbuhan anak,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, dibangun pula tempat cuci tangan di tiga sekolah tersebut, sebagai komitmen pemerintah dalam menjaga kondisi lingkungan yang bersih dan sehat di sekolah, diberikan juga makanan tambahan, dan susu kepada anak sekolah. (adv/ans)

Iklan Warung Seblak Dadaan Sunda di Citimall Lahat

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pramuka OKI Tergiat se-Sumatera Selatan

GERAKAN Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Ogan Komering Ilir (OKI) kembali mempertahankan predikat penghargaan Pramuka Tergiat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.