Home / Gema Sriwijaya / Bupati PALI: Menjadi Paskibraka Adalah Tugas Mulia

Bupati PALI: Menjadi Paskibraka Adalah Tugas Mulia

Sukseskan MXGP Indonesia di Palembang, Indonesia



Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Pemerintah Kabupaten Banyuasin

Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Foto bersama anggota Paskibraka dengan Bupati PALI dan unsur Muspida di Kabupaten PALI. (Foto-Anas/KoranSN)

PALI, KoranSN

Sebanyak 35 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten PALI tahun 2018 resmi dikukuhkan oleh Bupati PALI, H. Heri Amalindo, Selasa malam (14/8/2018) di Gedung Pesos Komplek Pertamina Pendopo Talang Ubi Kabupaten PALI.

Bupati PALI berpesan agar para anggota Paskibraka PALI bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Dirinya juga berharap, agar para anggota Paskibraka bisa menjadi contoh yang baik bagi generasi muda yang ada di PALI.

“Semoga mereka (anggota Paskibraka) bisa menjadi contoh dan teladan yang baik bagi generasi muda yang ada di Kabupaten PALI. Untuk itu, saya meminta agar setelah sukses menjalankan tugasnya, tetaplah menjadi pribadi yang disiplin, berbudi pekerti serta bisa menjaga nama baik dan menjadi kebanggaan orang tua, sekolah, dan daerah asalnya,” ujar bupati.

Baca Juga :   Gantikan Wansari, Lexi Yunicko Resmi Jadi Anggota Dewan Kota Lubuklinggau

Suami dari Hj. Sri Kustina itu juga menilai, menjadi seorang anggota Paskibraka merupakan tugas yang mulia.

“Tentu kita ingat ketika masa penjajahan dahulu, para pejuang kita dalam tekat mengibarkan bendera harus berjuang sampai berdarah-darah, bahkan banyak juga pejuang yang berkorban nyawa agar bisa mengibarkan Sang Saka Merah Putih. Kalau ini dicermati seksama oleh para anggota Paskibraka, maka saya yakin darah dan semangat pejuang akan mengalir,” tutupnya.

Diempat yang sama, Drs Darmawi selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) PALI menjelaskan, ke-35 anggota Paskibraka merupakan hasil seleksi pelajar SMA dari 5 kecamatan di Kabupaten PALI.

Baca Juga :   Gunung Dempo Status Waspada, Petani Siap Tinggalkan Kebun

“Beberapa bulan lalu sudah kita lakukan penyeleksian Paskibraka dari setiap kecamatan. Setelah seleksi tingkat kecamatan, barulah dilakukan seleksi di tingkat kabupaten. Kemudian setelah mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan baru malam ini dikukuhkan,” ungkap mantan Camat Talang Ubi itu.

“Kegiatan pemusatan sendiri dilatih dari instansi terkait, seperti kepolisian, TNI, Brimob. Kalau untuk lokasi dipusatkan di Hotel Nurthania, Lapangan Olahraga Golf Permai dan Gelora November,” tambahnya.

Dirinya berharap, para anggota Paskibraka mampu melaksanakan tugasnya dengan sukses dan tidak mengecewakan orang tuanya.

“Kalian adalah kebanggaan orang tua. Maka jaga itu, jangan sampai membuat mereka kecewa,” tutupnya. (ans)

Iklan Warung Seblak Dadaan Sunda di Citimall Lahat

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Forkopimcam Sekayu Pasang Stiker di 223 Rumah Penerima PKH

Sekayu, KoranSN Dalam Program Pengetasan Kemiskinan Bertahap, rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang merupakan Program …