Bupati PALI Raih Lencana Emas Adi Bhakti Tani Nelayan Pratama

Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM saat foto bersama di Stand Pameran Pekan Daerah KTNA Kabupaten PALI. (foto-anasrul/koransn)

Pali, KoranSN

Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir H Heri Amalindo MM berhasil mendapatkan penghargaan berupa Lencana Adi Bhakti Tani Nelayan Pratama pada Pekan Daerah (Peda) XIII KTNA Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Capaian tersebut diterima orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan ini dari Ketua KTNA Pusat Winarno Tohir, setelah membuka langsung kegiatan tersebut di Lapangan Gelanggang, Kota Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada 24 Juni 2019 kemarin.

Dimana penghargaan tersebut diberikan, atas capaian-capaian yang telah diraih Suami dari Hj Sri Kustina ini dalam atas pengabdian, kesetiaan dalam mendampingi, memotivasi semangat dan tanggung jawab serta kemandirian petani dan nelayan dalam meningkatkan pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan.

Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM didampingi Ketua TP PKK Kabupaten PALI mengungkapkan, dengan adanya penghargaan dan digelarnya Peda XIII KTNA Provinsi Sumsel ini, maka dapat memberikan semangat lagi agar petani di Kabupaten PALI bisa lebih berinovasi inovasi.

Baca Juga :   Bank Sumsel Babel Kurbankan 20 Ekor Hewan Kurban

“Dengan adanya stand dari daerah se-Sumsel yang menampilkan berbagai makanan dan tanaman yang ada didaerahnya, kita bisa melakukan evaluasi apa saja yang didapat dari daerah lain apa yang kurang dan harus dilengkapi untuk di Bumi Serepat Serasan,” ujar pria yang juga Ketua HKTI Provinsi Sumsel ini.

Jadi dengan adanya XIII KTNA Provinsi Sumsel (KTNA) ini, maka kita bisa mengevaluasi dan melihat, mana yang kurang dan mana yang lebih, sambil belajar memperbaiki pertanian-pertanian di Kabupaten PALI.

“Setiap daerah punya keunggulan masing-masing, sehingga diharapkan bisa menjadikan contoh dan bisa diterapkan di Kabupaten PALI. Seperti tanaman buah-buahan. Untuk itu dirinya mengajak masyarakat di Kabupaten PALI untuk menanam tanaman buahan yang menghasilkan,” lanjutnya.

Sementara, apabila Kabupaten PALI ditunjuk menjadi tuan rumah PEDA KTNA berikutnya, dirinya menegaskan, tidak ada kata tidak siap, sehingga akan dilaksanakan dengan baik. Namun tentunya, penunjukan itu juga melihat kesiapan infrastruktur yang ada, bukan hanya infrastruktur jalan dan jembatan saja.

Baca Juga :   Gubernur Herman Deru Hadiri Rapat Paripurna HUT ke-18 Kota Prabumulih

Kalau infrastruktur jalan dan jembatan mungkin kita sudah cukup. Tapi, gedung-gedung dan penginapan-penginapan atau home stay yang masih belum sempurna. Namun, jika kita ditunjuk jadi tuan rumah tidak ada kata tidak siap,” tegasnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten PALI Ahmad Jhoni mengatakan, Peda XIII KTNA Provinsi Sumsel merupakan, momen yang tepat untuk sharing informasi disektor pertanian.

“Sehingga diharapkan, para peserta dari PALI bisa manfaatkan momen tersebut untuk pengembangan agro bisnis di wilayah Kabupaten PALI ditengah pesatnya pertanian yang terus berkembang,” tutupnya. (adv/ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru Ajak Santri Manfaatkan Teknologi Syiarkan Islam

GUBERNUR Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru meminta para santri di Sumsel meningkatkan kemapuannya dibidang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.