Bupati PALI Resmikan SMK Negeri 1 Talang Ubi

Bupati PALI Heri Amalindo saat menandatangani prasasti persemian SMK Negeri 1 Talang Ubi. (foto/ Anasrul)
Bupati PALI Heri Amalindo saat menandatangani prasasti peresmian SMK Negeri 1 Talang Ubi. (foto/ Anasrul)

PALI, KoranSN

Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Selasa (8/3/2016) sore, meresmikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Talang Ubi, di Jalan Segaran kelurahan Handayani Mulya kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Dalam sambutannya, Heri Amalindo mengharapkan SMK Negeri 1 Talang ubi ini nantinya dapat menghasil generasi yang siap bekerja dan memiliki daya saing dengan para teknisi atau lulusan dari SMK lain.

“Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), kita dituntut untuk mencetak tenaga kerja yang terampil dan handal dan siap untuk bekerja. Untuk itulah, nanti lulusan dari SMK harus mampu bersaing dengan tenaga kerja dari luar kabupaten yang lain. Dan saya yakin, lulusan dari SMK di Bumi Serepat Serasan bisa merealisasikan hal itu,” tutur Heri.

Mantan Kadis PU BM Provinsi Sumsel ini juga mengaku siap untuk mendukung program demi kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten PALI.

Baca Juga :   TKS Disarankan Bentuk Perhimpunan

“Pemkab PALI melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten PALI siap membantu menyiapkan apa saja yang masih dibutuhkan SMK Negeri 1 Talang Ubi. Namun, tentu peran serta pihak terkait juga diharapkan. Tak lupa, kami juga mengucapkan terimakasih kepada Asrohi, Camat Talang Ubi yang telah menghibahkan tanah dan lahan untuk kemajuan dunia Pendidikan di Kabupaten PALI,” tambah Heri.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Talang Ubi Alamsri, SPd menjelaskan untuk saat ini ada 106 siswa yang menimba ilmu ke sekolah yang pengelolaannya dilaksanakan dengan swakelola masyarakat.

“Kita sekarang ada tiga jurusan, antara lain, Komputer dan Jaringan, Teknik Otomotif, dan Akutansi. Untuk ruang kelas, kita ada tiga, dan satu ruang bengkel untuk praktek siswa. Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMK Negeri 1 ini, menggunakan dana APBN yang telah diserahkan kepada kami pada tanggal 5 Februari kemarin,” ujarnya.

Baca Juga :   Jaringan Anti Korupsi Bisa Berantas Pungli

Alamsri mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangsih sehingga SMK Negeri 1 Talang Ubi sudah bisa mendidik dan membagi ilmu kepada anak-anak di Bumi Serepat Serasan.

“Kita akan maksimal dalam mendidik anak-anak didik, sehingga apa yang diharapkan Pak Bupati menciptakan lulusan terbaik bisa terwujud,” ungkapnya. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Pastikan Bebas Covid-19, Ribuan Petugas TPS di PALI Jalani Rapid Test

PALI, KoranSN Mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Bumi Serepat Serasan berjalan sukses aman dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.