Rabu , Januari 23 2019
Home / Gema Sriwijaya / Bupati : Pencak Silat Mendunia

Bupati : Pencak Silat Mendunia

Grand final Kompetisi Liga Pencak Silat sekaligus pembukaan Launcing PPLD Cabang Olahraga Pencak Silat. (foto-istimewa)

Muara Enim, KoranSN

Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar membuka Grand Final Kompetisi Liga Pencak Silat sekaligus Pembukaan Launcing PPLD Cabang Olahraga Pencak Silat, di GOR Pancasila Kabupaten Muara Enim, kemarin.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Muara Enim Rusdi Khairulah mengatakan, kegiatan berlangsung selama dua hari mulai 11-12 Mei 2018 diikuti sekitar 200 peserta berasal dari Kabupaten Muara Enim dan untuk mengikuti Grand Final ada 7 atlet laki-laki dan 5 atlet perempuan.

Bupati Muara Enim mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah melatih dan membina atlet usia dini. Selain itu juga bisa membuat mental petarung/juara atlet mejadi lebih bersemangat, sehingga diajang yang lebih tinggi tingkat nasional bisa menghadapinya dengan tenang.

Baca Juga :   Sadis, Usai Dimutilasi dan Dibakar Tulang Anggota TNI Ditumbuk dan Dibuang

“Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata membentuk, melatih, atlet usia dini, mencari bibit-bibit unggul untuk ikut kejuaraan, bukan hanya kegiatan penca silat, tapi diajang olahraga lainnya,”ujarnya.

Kedepannya bisa mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim, bukan hanya tingkat nasional tapi juga tingkat Internasioanl. “Semua bisa terwujud jika kita sungguh-sungguh dan serius dalam mencari, membina, memberikan masukan dan arahan untuk calon-calon atlet yang akan dan suatu saat nanti membanggakan Indonesia diajang dunia,”ungkap Muzakir.

Bupati menyampaikan kepada juri yang memberikan nilai dalam pertandingan, hendaklah pimpin pertandingan dengan adil, dan kepada atlet Penca Silat yang sampai ke Grand Final saya ucapkan selamat, jalan anda masih panjjang, jaga sportifitas, jaga nama baik perguruan, buktikan bahwa kalian adalah petarung sejati. (yud)

Baca Juga :   Sidak Pasar Jelang Natal & Tahun Baru
Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kawasan Industri Hilir Lubuklinggau Akan Dibuat Jalur Kereta Api

Lubuklinggau, KoranSN Kawasan industri hilir di wilayah Selatan Kota Lubuklinggau akan segera dibuat jalur tersendiri ...