Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Gema Sriwijaya / Bupati Resah 58 Persen Anak-anak Belum Bisa Baca Alquran

Bupati Resah 58 Persen Anak-anak Belum Bisa Baca Alquran

H. Joncik Muhammad. (foto-ist)

Empat Lawang, KoranSN

Berdasarkan data dari hasil survei, ternyata 58 persen anak-anak di Kabupaten Empat Lawang belum bisa membaca Alquran.

Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, kaget, dan gelisah ketika dirinya mendapatkan data jika 58 persen anak-anak di Empat Lawang tidak bisa membaca Alquran.

“Saya resah dan gelisah, ketika mendapatkan data ternyata 58 persen anak-anak di Empat Lawang tidak bisa baca Alquran. Padahal, selama ini Empat Lawang terkenal dengan daerah berbasis agama,” kata Joncik, Senin (13/1/2020).

Baca Juga :   First Aid Challenge Digelar di Lahat

Apalagi kata Joncik, hampir 100 persen penduduk di Kabupaten Empat Lawang ini beragama Islam. Terkait hal ini, ia mengaku sudah memerintahkan Kabag Kesra Empat Lawang untuk memantau TPA-TPA yang ada di Empat Lawang.

“Saya mau anak-anak yang baru masuk sekolah harus bisa baca Alquran, makanya harus digalakkan mulai dari TPA-TPA nya, pak Kesra pantau terus TPA yang ada,” ujarnya.

Dijelaskan Joncik, nantinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang akan menerbitkan peraturan bupati (Perbup) dan peraturan pemerintah (Perda)-nya, yang mewajibkan anak-anak harus bisa baca Alquran, sebagai salah satu syarat masuk sekolah.

Baca Juga :   TMMD Sinergi TNI dan Rakyat

“Nanti kita terbitkan Perbup dan Perdanya, yang mengharuskan anak-anak wajib bisa membaca Alquran ketika hendak masuk sekolah,” ujar Joncik.

Lebih lanjut Joncik ingin membangkitkan kembali syiar-syiar Islam di Kabupaten Empat Lawang, dan menurutnya syiar-syiar Islam itu dimulai dari anak-anak.

“Baik agamanya, baik iman dan taqwanya, maka baik juga Empat Lawang. Kami ingin menanamkan nilai-nilai keagamaan di Empat Lawang dan itu dimulai dari anak-anak,” pungkasnya. (foy)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Polres Muratara Terus Ingatkan Warga Pakai Helm dan Bawa Surat-surat Kendaraan

Muratara, KoranSN Tidak mengenal waktu dan tempat, Polres Muratara terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat