Rabu , Desember 12 2018
Home / Gema Sriwijaya / Bupati Serahkan Bantuan Alat Mesin Pertanian

Bupati Serahkan Bantuan Alat Mesin Pertanian

Bupati Mura H.Hendra Gunawan ( baju biru ) didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Tohirin menyerahkan Alsintan kepada kelompok tani. (foto-ist)

Musirawas, KoranSN

Untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian Bupati Musi Rawas , H Hendra Gunawan kemarin menyerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada Kelompok Tani di Kecamatan Sumberharta.

Penyerahan Alsintan ini dilaksanakan di halaman Kantor Kepala Desa Sumber Sari. Sebelum menyerahkan Alsintan ini, bupati dan petani melaksanakan gotong royong membersihkan saluran irigasi persawahan.

Pada kesempatan itu bupati mengintruksikan Dinas PUCKTR bersama OPD agar saluran irigasi segera dialiri air secara optimal, namun dengan syarat petani terus melakukan gotong royong membersihakan saluran irigasi. Terkait dengan peralatan Alsintan, Bupati Musi Rawas mengharapkan agar peralatan pertanian yang diserahkan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan hasil pertanian.

Baca Juga :   Prancis Minat Investasi di Lahan Gambut OKI

Selain itu Bupati Hendra juga mengharapkan agar gotong royong terus digalakan dan dilanjutkan, sehingga 400 Ha lahan persawahan di Sumber Sari dapat berfungsi dengan baik dan produktif .

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Tohirin menjelaskan, adapun Alsintan yang imdiserahkan diantaranya; 1 unit traktor roda empat diterima oleh Gapoktan Rela Usaha Desa Sukajaya. Selain itu juga diserahkan bantuan hand traktor roda 2 (8 unit), cultivator (9 unit), pompa air (5 unit) dan sprayer (18 unit).

“ Alsintan ini diserahkan kepada kelompok tani yang ada di wilayah Kecamatan Sumber Harta”, ujarnya. (rif)

Baca Juga :   Pemkab Langsung Perbaiki Porselen yang Runtuh di Kantor Bupati
CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Banyuasin Raih Bhumandala Ariti Tingkat Nasional

Banyuasin, KoranSN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin kembali mendapat penghargaan bergengsi tingkat nasional. Kali ini, Banyuasin ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!