Home / Dari Desa ke Desa / Bupati Sumbang Rp 20 Juta

Bupati Sumbang Rp 20 Juta

Bupati Joncik saat menghadiri peresmian masjid.(foto-fahlevi/koransn)

Empat Lawang, KoranSN

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad meresmikan Masjid Al Amin Kelurahan Beruge Tengah Kecamatan Pendopo, Empat Lawang, Selasa (13/8/2019).

Bupati yang didampingi Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi Karyanto bersama Dandim 0405/Lahat, Letkol (Kav) Sungudi dan Camat Pendopo, Muhimuddin bersama unsur Muspika setempat, disambut ratusan masyarakat saat meresmikan masjid yang dibangun dari dana bantuan PT Pusri tersebut.

Pada kesempatan itu juga, secara pribadi Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad berkesempatan menyampaikan sumbangan dana sebesar Rp20 juta untuk kelanjutan pembangunan Masjid Al Amin, kedepan.

Baca Juga :   TP PKK Bantu Gencarkan Pemasaran Beras Organik Sumsel

Ketua Pelaksanaan Pembangunan Masjid Al Amin Kelurahan Beruge Tengah, Letjen TNI (purn) H Burhanudin Amin mengatakan, pelaksanaan pembangunan masjid ini dilakukan sejak 2013 dan hingga saat ini kondisi pembangunan sudah 85 persen.

Disampaikannya, pendanaan pembangunan masjid ini merupakan bantuan PT Pusri dan memang sengaja belum ada campur tangan Pemkab Empat Lawang, dalam pelaksanaan pembangunannya.
“Insyaallah, kedepan ada bantuan dari Pemkab Empat Lawang,” harapnya.

Sementara, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad dalam sambutannya meminta pihak pelaksana pembangunan masjid segera menyampaikan usulan proposal ke Pemkab Empat Lawang, sebagai bentuk prosedural penyampaian bantuan nantinya oleh Pemkab Empat Lawang, terhadap pembangunan masjid ini.

Baca Juga :   Pemkab OKI Mulai Incar PBB Jalan Tol

Pada kesempatan itu juga bupati meminta masyarakat Pendopo terutama masyarakat Beruge Tengah, agar memakmurkan masjid ini kedepannya.

“Masjid tidak hanya dijadikan sarana ibadah, namun juga tempat bermusyawarah bermufakat antar masyarakat,” katanya. (foy)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Krisis Air, Pertamina Pendopo Bagikan Air Bersih ke Warga

PALI, KoranSN Melihat kondisi kabupaten PALI yang krisis air bersih, membuat PT Pertamina EP Asset …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.