Home / Dari Desa ke Desa / Bupati Tinjau Beberapa Titik Pembangunan Jalan di Dua Kecamatan

Bupati Tinjau Beberapa Titik Pembangunan Jalan di Dua Kecamatan

Bupati Muratara HM.Syarif Hidayat saat meninjau pembangunan jalan poros penghubung Kecamatan Rawas Ilir dengan Kecamatan Nibung.(foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) HM Syarif Hidayat meninjau beberapa titik pembangunan jalan di Kecamatan Karang Dapo dan Kecamatan Rawas Ilir, Selasa (13/8/2019).

Pantauan SN, pertama kali Bupati meninjau pembangunan peningkatan jalan di Kecamatan Karang Dapo, kemudian Bupati melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Rawas Ilir. Sesampainya disana, orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Bingin Teluk.

Usai menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, Bupati ke Polindes Desa BM satu Kecamatan Rawas Ilir untuk membesuk bayi yang diduga keracunan air ketuban, setelah itu Bupati langsung melihat pembangunan jalan poros penghubung antara Kecamatan Rawas Ilir dengan Kecamatan Nibung yang baru saja dilakukan pengerasan.

Usai meninjau pembangunan jalan poros penghubung antara Kecamatan Rawas Ilir dengan Kecamatan Nibung kemudian melanjutkan perjalanan ke Desa Mandi Angin Kecamatan Rawas Ilir, di Desa Mandi Angin tersebut Bupati langsung meninjau lahan yang dihibah oleh warga Mandi Angin untuk pembangunan jalan baru yang melintasi Desa Mandi Angin karna warga menganggap jalan yang lama tersebut terlalu kecil dan terlalu dekat dengan rumah penduduk.

Baca Juga :   Potensi PAD Wilayah Pesisir Perlu Dioptimalkan

Usai meninjau lahan yang dihibah warga Desa Mandi Angin tersebut, Bupati langsung meninjau jalan poros Kabupaten Muratara yang berada di Desa Aringin Kecamatan Karang Dapo yang hampir longsor tergerus oleh air Sungai Rawas. Untuk mengantisipasi agar jalan poros Kabupaten tersebut tidak terus menurus tergerus air Sungai Rawas dan tidak terjadi longsor setiap musim hujan, warga meminta agar Bupati memotong tanjung (Buat Aliran sungai baru dengan menggunakan alat berat atau cara manual red) Sungai Rawas untuk aliran sungai baru.

“Kita melakukan peninjauan pembangunan jalan di Karang Dapo dan Rawas Ilir, Alhamdulillah jalannya sedang dilakukan pembangunannya,” kata Bupati Muratara HM Syarif Hidayat.

Setelah itu lanjut Bupati dirinya meninjau lahan untuk jalan poros Desa Madi Angin dan melihat jalan lintas Kabupaten yang hampir longsor.

Baca Juga :   Bupati OKI Dorong Peningkatan Aparatur Desa

“Warga Desa Mandi Angin minta agar dibangun jalan poros desa, kemudian kita melihat juga jalan kabupaten yang hampir longsor, tepatnya di Desa Aringin, disana warga mengusulkan agar dilakukan pemotongan tanjung supaya jalan itu tidak terjun ke sungai. Nanti kita anggarkan apa yang menjadi usulan masyarakat tersebut,” jelasnya.

Sementara itu Camat Rawas Ilir, Heri Martoni menjelaskan ini jalan poros penghubung Kecamatan Rawas Ilir dengan Kecamatan Nibung.

“Jalan poros Rawas Ilir-Nibung ini sudah tiga kali pembangunannya, sebanyak 2 kali titik nolnya dari Nibung ke Rawas Ilir, dan pada tahun ke tiga ini titik nolnya dari Rawas Ilir ke Nibung, nah mungkin ketemunya nanti di tengah,” jelas Camat.

Ia berharap, pembangunan jalan ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan RAB PU, dengan adanya jalan ini kebutahan masyarakat dapat teratasi sebab selama ini tadi kalau musim banjir disini tu airnya sangat dalam dan tempat ini akan ditinggikan lagi.

“Panjangnya sekitar 3 Km lebih yang diaspal sekarang, lebarnya lebih dari 4 meteran,” pungkasnya.(snd)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Krisis Air, Pertamina Pendopo Bagikan Air Bersih ke Warga

PALI, KoranSN Melihat kondisi kabupaten PALI yang krisis air bersih, membuat PT Pertamina EP Asset …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.