Home / Headline / Buruh Tewas Tertimpa Reruntuhan Bangunan Masjid Polresta Palembang

Buruh Tewas Tertimpa Reruntuhan Bangunan Masjid Polresta Palembang

Eman saksi mata kejadian yang menewaskan korban menunjukkan lokasi korban saat tertimpa reruntuhan bangunan. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Malang didalami Agus Jumadi (47), warga Kalidoni Palembang. Korban yang merupakan pekerja buruh bangunan ini, Rabu (9/10/2019) tewas usai tertimpa reruntuhan bangunan Masjid Polresta Palembang saat sedang bekerja.

Usai kejadian, korban langsung ditolong petugas kepolisian dan para buruh bangunan yang berada di lokasi, kemudian korban dilarikan ke Rumah Sakit Bari Palembang. Namun sayangnya, setibanya di rumah sakit nyawa korban tidak tertolong.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah membenarkan kejadian yang menewaskan korban Agus Jumadi tersebut. Dimana kejadian itu bermula saat korban bersama sejumlah buruh bangunan lainnya sedang merobohkan bangunan masjid di Polresta Palembang yang tengah direnovasi dengan ditarik menggunakan tali.

“Nah saat bangunan itu roboh, korban ini salah arah ketika berlari yakni lari ke bagian kiri yang merupakan arah bangunan beton itu roboh. Akibatnya, korban tertimpa reruntuhan bangunan dan meninggal dunia,” ungkapnya.

Baca Juga :   Sambut Bulan Suci, Ribuan Umat Islam Ziarah Kubro

Masih dikatakan Kapolresta, dengan adanya kejadian yang menewaskan korban tersebut tentunya pihaknya akan melakukan penyelidikan.

“Kejadian ini kita lakukan penyelidikan agar kedepan tidak kembali terulang lagi,” katanya.

Lebih jauh dikatakan Kapolresta, jika pihaknya berduka dengan musibah yang telah menimpa Almarhum, selain itu pihaknya juga akan memberikan bantuan kepada keluarga korban.

“Tentunya kami berduka dengan musibah ini, dan kami juga akan memberikan bantuan kepada keluarga Almarhum,” ungkapnya.

Lebih jauh diungkapkannya, pembangunan renovasi masjid di lingkungan Polresta Palembang tersebut merupakan proyek Pemerintah Daerah (Pemda).

“Jadi pembangunan ini merupakan proyek Pemda, hanya saja lokasi masjid yang dibangun dan direnovasi berada di Polresta Palembang,” tandasnya.

Sementara Eman (55), salah satu buruh pembanunan masjid di Polresta Palembang yang merupakan saksi mata kejadian tersebut mengatakan, kejadian yang menewaskan korban Agus Jumadi bermula saat para buruh bangunan sedang menarik bangunan beton yang akan dirobohkan menggunakan tali.

“Awalnya beton bangunan tersebut besinya dipotong pakai mesin lalu bangunannya ditarik dengan tali. Nah disaat bangunan roboh, mungkin korban kaget hingga salah arah berlari sehingga tertimpa oleh reruntuhan banganan itu,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ratusan Mahasiswa se Sumsel Long March, Ajak Muslimah GEMAR 2017

Masih dikatakan Eman, jika saat kejadian terjadi dirinya melihat secara langsung korban terduduk usai tertimpa reruntuhan bangunan.

“Usai tertimpa, posisi korban ketika itu terduduk dan lemas, lalu korban kami tolong dan saat itulah saya melihat kepala korban terluka. Kemudian korban dibawa ke Rumah Sakit Bari,” ujarnya.

Terpisah, Johan (30), keluarga korban Agus Jumadi saat berada di Rumah Sakit Bari Palembang mengatakan, sudah sekitar dua minggu korban bekerja sebagai buruh bangunan yang merenovasi masjid Polresta Palembang tersebut.

“Almarhum bekerja sebagai buruh dalam pembangunan renovasi masjid tersebut sudah sejak awal pekerjaan dimulai, atau sudah sekitar dua minggu. Terkait kabar duka ini, awalnya kami mendapat kabar jika Almarhum mengalami kecelakaan di tempatnya kerja dan korban dibawa ke Rumah Sakit Bari. Seusai mendapat informasi tersebut kami pun langsung mengeceknya, dan saat tiba di rumah sakit ternyata korban sudah meninggal dunia,” tandasnya. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Lahan Kosong di Jakabaring Terbakar, Kabut Asap Pekat Kian Parah (FOTO)

Palembang, KoranSN Kebakaran lahan hanguskan 2 hektare lahan kosong dijalan Gubernur H Bastari Jakabaring Palembang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.