Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Bus Damri Palembang-Pengumbuk dan Betung-Tungkal Ilir Resmi Beroperasi dengan Tarif Sangat Terjangkau

Bus Damri Palembang-Pengumbuk dan Betung-Tungkal Ilir Resmi Beroperasi dengan Tarif Sangat Terjangkau


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Bupati Banyuasin, H. Askolani secara resmi meluncurkan dua armada baru bus Damri jurusan Palembang-Pengumbuk dan jurusan Betung-Tungkal Ilir. (Foto-Siryanto/KoranSN)

Banyuasin, KoranSN

Bupati Banyuasin, H. Askolani resmi meluncurkan dua armada baru bus Damri jurusan Palembang-Pengumbuk dan jurusan Betung-Tungkal Ilir, bertempat di halaman kantor Bupati Banyuasin, Senin (18/2/2019).

Adapun bus perintis tersebut merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Perhubungan dengan PT Damri dan BPTD wilayah VII Sumselbabel yang tarifnya murah dan sangat terjangkau.

“Untuk rute Pangkalan Balai-Pengumbuk tarifnya hanya Rp 5.000 per orang, sedangkan untuk rute Betung-Tungkal Ilir hanya Rp 10.000 per orang,” kata Bupati Banyuasin saat di bincangi wartawan.

Baca Juga :   Pemda OKI Terima Bantuan 500 Al-Quran

Dikatakannya, dengan adanya penambahan bus perintis di dua rute tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam beraktifitas baik sekolah, bekerja maupun tujuan perjalanan lainnya.

“Dengan tarif disubsidi seperti ini diharap dapat meringankan beban masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan akan transportasi umum,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin Supriyadi menjelaskan, masih banyak wilayah di kabupaten Banyuasin yang membutuhkan bus perintis semacam ini. Oleh sebab itu, kedepannya Kabupaten Banyuasin akan menambah rute bus perintis.

“Di wilayah kita ini masih banyak yang membutuhkan transportasi semacam ini, oleh sebab itu kami sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak semoga tujuan ketersediaan alat transportasi yang murah, aman dan nyaman akan terwujud khususnya di rute yang belum dilalui angkutan umum,” imbuhnya. (sir)

Baca Juga :   CCTV Tiap Sudut Kota Sekayu Terkoneksi dengan Polres dan Pemkab Muba
Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Enam Cabor Tradisional Bakal Meriahkan Peda KTNA XIII di Muba

Sekayu, KoranSN Pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-13 Provinsi Sumatera Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.