Home / Lacak / Bus Jurusan Kota Padang-Jakarta yang Membawa 40 Penumpang Terbakar di Lahat

Bus Jurusan Kota Padang-Jakarta yang Membawa 40 Penumpang Terbakar di Lahat

Tampak Bus tujuan Kota Padang-Jakarta yang terbakar di Lahat. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Bus jurusan Kota Padang-Jakarta yang membawa penumpang sebanyak 40 orang, Jumat pagi (3/5/2019) pukul 05.00 WIB hangus terbakar di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Desa Gumay Talang Kabupaten Lahat.

Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap melalui Kapolsek Kota Lahat AKP Adriansyah membenarkan peristiwa tersebut. Terbakarnya bus yang membawa 40 orang penumpang itu terjadi pagi hari sekitar pukul 05.00 WIB.

“Benar, pagi tadi ada bus yang terbakar. Sopirnya Hendra (38), warga Lubuk Basung Kelurahan Sangkir. Dia sudah melapor ke Polsek Kota Lahat tadi,” jelas Kapolsek Kota.

Baca Juga :   Rumah Sakit dan Kantor Polisi di Kertapati Jadi Target Terduga Teroris

Dilanjutkannya, pihaknya sudah datang ke TKP dan meminta pejelasan dari sopir bus dan para penumpang terkait kebakaran tersebut.

Kapolsek menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya ada kerugian materil dari pemilik bus sebesar Rp 200 juta.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan Sat Lantas Lahat dan menerima laporan dari para saksi. Bus yang terbakar sudah dipindahkan agar tidak mengganggu lalu lintas, sebagian penumpang sudah melanjutkan perjalanan menggunakan bus lain yang melintas,” tandasnya.

Sementara Hendra sopir bus yang terbakar saat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian Polsek Kota Lahat mengatakan, saat bus yang dikemudikannya melintasi Desa Gumay, tiba -tiba bus mengeluarkan asap dari kabin belakang hingga iapun langsung memberhentikan laju kendaraan.

Baca Juga :   Polda Kalsel Sita 2.580 Butir Pil Ekstasi

“Saat bus saya jalan di Desa Gumay, seketika bagian belakang mobil mengeluarkan asap, saya langsung stop dan menyuruh seluruh penumpang untuk keluar dari bus,” jelas Hendra.

Masih kata Hendra, sebagai sopir dirinya selalu memeriksa kondisi mobil sebelum melakukan perjalanan, dimana dari pemeriksaannya kondisi bus layak jalan.

“Kondisi mobil layak jalan. Saya sudah cek sebelum berangkat. Namun dalam perjalananan mungkin saja ada kerusakan teknis,” katanya sedih karena mobilnya hangus terbakar. (rob)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Motor Masuk Kolong Truk, Guru Patah Kaki

Lubuklinggau, KoranSN Pengendara motor yakni Yesi Lediana (35), PNS guru, warga Jalan Sudirman Kelurahan Jogoboyo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.