Home / Lacak / Bus Tabrak Truk 3 Korban Tewas

Bus Tabrak Truk 3 Korban Tewas


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Tiga korban tewas dalam kecelakaan antara Bus tujuan Palembang-Sekayu dengan truk bermuatan kayu karet di Jalan Lintas Timur Palembang-Jambi, Tampak, suasana usai kecelakaan terjadi. (foto-polres banyuasin)

Banyuasin, KoranSN

Bus tujuan Palembang-Sekayu, Rabu (13/2/2019) sekitar pukul 17.00 WIB menghantam truk bermuatan kayu karet saat melintasi Jalan Lintas Timur Palembang-Jambi, tepatnya di Desa Lubuk Karet Kecamatam Betung Banyuasin. Akibat kecelakaan tersebut, tiga korban yang terdiri dari dua kernet bus dan satu sopir truk tewas di lokasi kejadian.

Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi saat bus yang membawa penumpang melaju dari arah Palembang hendak menuju Sekayu, diwaktu bersamaan melintas truk muatan kayu karet yang datang dari arah berlawanan, yakni; dari arah Jambi hendak menuju Palembang. Setiba di lokasi kejadian, kedua kendaraan ini terlibat kecelakaan.

“Ada tiga korban yang meninggal dunia, yakni dua kernet bus dan satu sopir truk. Sedangkan korban yang mengalami luka berat ada dua orang, terdiri dari; sopir bus dan satu penumpang bus. Sementara untuk korban yang menderita luka ringan ada tujuh orang, yang semuanya merupakan penumpang dari bus tersebut,” ungkap Kapolres.

Baca Juga :   Dituding Curi Aki Mobil, Pelajar di Panca Usaha Dipukuli dan Hendak Ditembak

Menurut Kapolres, untuk identitas korban yang tewas, luka berat dan luka ringan saat ini belum diketahui, karena petugas masih mendata para korban.

“Kami belum tahu identitas para korban. Sebab untuk bus jurusan Palembang-Sekayu ini kan mengangkut para penumpang di pinggiran jalan, makanya bus itu tidak ada manifest atau daftar nama penumpangnya. Dari itulah petugas masih membutuhkan waktu melakukan pendataan,” jelasnya.

Masih dikatakan Kapolres, saat kecelakaan terjadi situasi lalu lintas di lokasi memang sempat terjadi kemacetan. Hal ini terjadi karena kedua kendaraan tersebut berada di tengah badan jalan. Akan tetapi, kemacetan cepat teratasi setelah pihak kepolisian datang ke lokasi.

“Setiba di lokasi kecelakaan awalnya petugas langsung mengevakusi para korban ke Puskesmas Betung dan RSUD Banyuasin. Lalu petugas lainnya menderek ke pinggir jalan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut hingga kemacetan tidak berlangsung lama, dan arus lalulintas kembali lancar,” terangnya.

Baca Juga :   Pemulung Nyambi Bobol Rumah

Lanjut Kapolres, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan antara bus dan truk tersebut.

“Dalam proses penyelidikan ini, kami mengamankan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sebagai barang bukti. Selain itu kami juga akan memeriksa saksi-saksi,” tutup Kapolres.

Terpisah, Awaluddin adik dari sopir truk yang meninggal dunia akibat kecelakaan mengatakan, jika kakaknya yang menjadi sopir truk tersebut bernama Maddin.

“Saat truk yang dikendarai korban turun tanjakan dari arah Betung, tiba-tiba terlihat mobil bus langsung melintang jalan hingga tabrakan tidak bisa dihindarkan,” ucap Awaluddin yang saat kecelakaan terjadi kendaraannya berada di belakang tak jauh dari truk yang dikemudikan oleh Maddin.

Ditambahkannya, korban Maddin menghembuskan nafas terakhir di dalam mobil truk, saat hendak mau diselamatkan.

“Korban langsung meninggal ditempat, saat mau dievakuasi beliau sudah terkulai dengan kondisi kaki hancur” ujarnya.

Dia menuturkan, jika pihak keluarga sudah mengiklhaskan kepergian kakaknya tersebut.

“Kami semua sudah ikhlas, semoga Almarhum tenang di alam sana,” ucap dia. (ded/sir)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

2 Pembunuh Suaminya Divonis Mati, Istri Driver Taksi Online Sofyan Sujud Syukur

Palembang, KoranSN Fitriani (32), istri korban Sofyan (43), langsung sujud syukur di ruang sidang saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.