Home / Gema Sriwijaya / Buya Husni Ambil Formulir Bakal Cabup ke Golkar Banyuasin

Buya Husni Ambil Formulir Bakal Cabup ke Golkar Banyuasin

CABUP – Buya Husni saat mengambil formulir bakal Calon Bupati (Cabup) Banyuasin di DPD II Partai Golkar Banyuasin. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Pimpinan sekaligus pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Qodratullah Desa Langkan Kecamatan Banyuasin III, KH Husni Thamrin Madani atau Buya Husni, Rabu (5/7/2017) mengambil formulir bakal Calon Bupati (Cabup) Banyuasin di DPD II Partai Golkar Banyuasin.

Kedatangan Buya Husni disambut oleh Ketua DPD Partai Golkar, Irian Setiawan bersama sejumlah pengurus DPD Golkar Banyuasin.

Dalam kesempatan itu, Buya Husni menjelaskan, kedatangan dirinya ke DPD Golkar Banyuasin sebagai upayanya untuk maju pada Pilkada 2018 sebagai bakal Calon Bupati Banyuasin periode 2018-2023.

“Alhamdulillah sambutan pengurus DPD Golkar sangat baik dan bersahabat, mudah-mudahan ini pertanda jalan yang akan kami lalui akan berjalan mulus dan mendapat ridho dari Allah SWT,” ungkapnya didampingi sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama, seperti Drs H Noer Muhammad, Kaharudin Aziz, Kyai Dimiyati Hamza, Iskandar Zulkarnain dan Agus Muhaemin.

Baca Juga :   Sekda Lantik Lima Pejabat Pemkab Musi Banyuasin

Buya Husni mengungkapkan, pencalonannya berdasarkan panggilan nurani dan dorongan masyarakat. “Jujur saja, saya mencalonkan diri dengan rasa panggilan nurani dan dorongan serta permintaan orang tua, tokoh pendiri Banyuasin, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Saya calonkan diri bukan untuk pribadi dan golongan tapi untuk masyarakat Banyuasin itu sendiri,” katanya.

Untuk visi dan misi lanjut dia, dengan memulai langkah dengan mewujudkan Banyuasin Tanpa Korupsi. “Saya diminta maju sempat bertanya apa saya mampu. Karena saya tak pernah jadi dewan, tak pernah berpartai dan bukan PNS. Tapi yang dibutuhkan masyarakat Banyuasin pemimpin yang memengang teguh sifat rosul pemimpin yang amanah, adil dan baik terhadap rakyatnya. Harapan saya Golkar bisa menjadi mitra saya dalam Pilkada ini,” ujarnya.

Baca Juga :   Oleh-oleh Pilihan, Salai Sekayu Jadi Buruan

Menurut Buya Husni, membangun Banyuasin ini harus dengan Kerja keras. Karena di usia ke-15 tahun ini Kabupaten Banyuasin cukup banyak tertinggal. “Namun, membangun Banyuasin itu akan mudah. Kata kuncinya yakni bersatu,” tegasnya.

Usia ke- 15 tahun lanjut Buya Husni, kondisi perairan atau jalur sangat menyedihkan, mereka belum merasakan kemerdekaan. “Yang penting saya berusaha menjaga seluruh aparat tidak melakukan korupsi, SDMnya kita benahi dan kita sempurnakan,” pungkasnya. (sir)


Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkab Empat Lawang Kerjasama dengan UGM

Empat Lawang, KoranSN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang dan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta sepakat ...