Minggu , Oktober 21 2018
Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Buya Husni-Supartijo Penuhi Syarat Dukungan

Buya Husni-Supartijo Penuhi Syarat Dukungan

Suasana rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan bakal Paslon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin dari jalur independen atau perseorangan Buya Husni-Supartijo dipastikan memenuhi syarat dukungan untuk mencalonkan diri pada Pilkada Banyuasin, 27 Juni mendatang.

Kepastian ini, setelah Komisioner KPU Banyuasin menggelar rapat pleno terbuka penyampaian hasil rekapitulasi jumlah dukungan bakal paslon perseorangan bupati dan wakil bupati Kabupaten Banyuasin 2018 Buya Husni Thamrin Madani dan Ir Supartijo, di Aula KPU Banyuasin, Kamis (8/2/2018).

Rapat pleno tersebut, dihadiri oleh 5 komisioner KPU dan sejumlah Anggota PPK, Panwaslu, penghubung Paslon perseorangan, anggota TNI dan Polri.

Baca Juga :   Mentan Tinjau Panen Padi di Upang Marga Banyuasin

Dahri mengatakan, Setelah melengkapi kekurangan jumlah dukungan sebanyak 6000 an KTP, dukungan tim perseorangan mengumpulkan total 12.800 KTP dukungan.

“Setelah dilakukan verifikasi faktual tingkat PPS dan dilanjutkan pleno PPK, lalu kami umumkan melalui pleno terbuka ini,” Ujar Dahri.

Masih kata Dahri, dari 12.800 KTP yang diverifikasi faktual, Memenuhi syarat (MS) 10.970 dan tidak memenuhi syarat (TMS) 1238. Artinya, dari denda 6000 kekurangan masih lebih 4500.

Terpisah, Adenan salah satu tim penghubung Tim Buya Husni-Supartijo mengaku puas dengan hasil kerja timnya selama ini.

Baca Juga :   Sekda Definitif Tak Berpergian ke Luar Kota Kecuali Hal Mendesak

“Atas nama tim bakal pasangan perseorangan, kami ucapkan terimakasih atas partisipasinya, kerja keras dari kecamatan dan desa,” ujar Adenan.

Pihaknya masih tetap menjalin komunikasi dengan tim sampai tanggal 12 Februari untuk penetapan calon bupati dan wakil bupati dan tanggal 13 Februari pengambilan nomor urut pasangan. (sir)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Ziarah, Gubernur Herman Deru Kenang Kisah Sang Pesirah

Belitang, KoranSN Untuk pertama kalinya sejak dilantik sebagai Gubernur Sumsel 1 Oktober 2018, H Herman ...

error: Content is protected !!