Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Buya Husni-Supartijo Penuhi Syarat Dukungan

Buya Husni-Supartijo Penuhi Syarat Dukungan

Suasana rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan bakal Paslon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin dari jalur independen atau perseorangan Buya Husni-Supartijo dipastikan memenuhi syarat dukungan untuk mencalonkan diri pada Pilkada Banyuasin, 27 Juni mendatang.

Kepastian ini, setelah Komisioner KPU Banyuasin menggelar rapat pleno terbuka penyampaian hasil rekapitulasi jumlah dukungan bakal paslon perseorangan bupati dan wakil bupati Kabupaten Banyuasin 2018 Buya Husni Thamrin Madani dan Ir Supartijo, di Aula KPU Banyuasin, Kamis (8/2/2018).

Rapat pleno tersebut, dihadiri oleh 5 komisioner KPU dan sejumlah Anggota PPK, Panwaslu, penghubung Paslon perseorangan, anggota TNI dan Polri.

Dahri mengatakan, Setelah melengkapi kekurangan jumlah dukungan sebanyak 6000 an KTP, dukungan tim perseorangan mengumpulkan total 12.800 KTP dukungan.

“Setelah dilakukan verifikasi faktual tingkat PPS dan dilanjutkan pleno PPK, lalu kami umumkan melalui pleno terbuka ini,” Ujar Dahri.

Masih kata Dahri, dari 12.800 KTP yang diverifikasi faktual, Memenuhi syarat (MS) 10.970 dan tidak memenuhi syarat (TMS) 1238. Artinya, dari denda 6000 kekurangan masih lebih 4500.

Terpisah, Adenan salah satu tim penghubung Tim Buya Husni-Supartijo mengaku puas dengan hasil kerja timnya selama ini.

“Atas nama tim bakal pasangan perseorangan, kami ucapkan terimakasih atas partisipasinya, kerja keras dari kecamatan dan desa,” ujar Adenan.

Pihaknya masih tetap menjalin komunikasi dengan tim sampai tanggal 12 Februari untuk penetapan calon bupati dan wakil bupati dan tanggal 13 Februari pengambilan nomor urut pasangan. (sir)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Talang Jawa Tak Pernah Diangkut Petugas

Lahat, KoranSN Sejumlah warga yang biasa beraktifitas di Jalan Letnan marzuki mengeluhkan tumpukan sampah di ...

error: Content is protected !!