Home / Gema Sriwijaya / Calon Kades Wajib Tes Darah!

Calon Kades Wajib Tes Darah!


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Bupati Muratara HM Syarif Hidayat saat menyampaikan sambutan dalam acara sosialisasi panitia Pilkades se-Kabupaten Muratara. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Bupati Muratara HM Syarif Hidayat menyatakan para calon kepala desa (Kades) yang akan mengikuti Pilkades tahap dua di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) harus bebas dari narkoba. Oleh karena itu, para calon kepala desa wajib mengikuti tes narkoba melalui darah.

“Tahun ini calon kepala desa harus bebas narkoba, kita nyatakan perang terhadap narkoba. Untuk calon Kades kali ini kita akan tes darahnya,” ungkap Syarif, Selasa (10/10/2017).

Orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini menjelaskan, sesuai dengan visi dan misinya menciptakan Muratara bebas narkoba. Sehingga mengajak masyarakat untuk menyatakan perang dengan narkotika jenis apapun.

Baca Juga :   Dewan Bahas Rencana Kunjungan ke Kecamatan

“Ayo kita semua nyatakan perang dengan narkoba, dan Kades harus bebas narkoba, tidak hanya tes urine tapi darah dan bila perlu juga rambut,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas PMD-P3A Muratara, Firdaus mengatakan tes narkoba melalui darah ini sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelum pembentukan panitia Pilkades di Kabupaten Muratara.

“Dalam rangka mendukung kebijakan pak bupati, jadi bagi para calon Kades itu harus benar-benar terbebas dari narkoba,” ucapnya.

Lanjut Firdaus, untuk tes narkoba melalui darah, Pemkab Muratara akan bekerja sama dengan BNN Mura-Muratara yang anggarannya diambil dari APBD Kabupaten Muratara tahun 2017.

Baca Juga :   Gapoktan Minta Bibit Pertanian dan Sapi

“Waktunya kita masih menunggu tahapan berikutnya, bagi yang terindikasi nanti, panitia desa berhak untuk menggugurkannya,” ujarnya.

Terpisah, bakal calon kepala desa dari Desa Tanjung Raja Kecamatan Rawas Ilir, Yeni mengatakan sangat setuju bila calon kepala desa dites narkoba melalui darah, karena sekarang ini, pengguna narkoba bukan di lingkungan masyarakat saja, tetapi di lingkungan pemerintah juga, sudah banyak yang diduga menggunakannya.

“Saya sangat setuju bila bakal calon Kades tahun ini tes narkoba melalui darah karena bagi yang makai barang itu pasti ketahuan,” pungkasnya. (snd)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Enam Cabor Tradisional Bakal Meriahkan Peda KTNA XIII di Muba

Sekayu, KoranSN Pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-13 Provinsi Sumatera Selatan …