Home / Gema Sriwijaya / Calon Kepala Desa Harus Bebas Narkoba

Calon Kepala Desa Harus Bebas Narkoba

A. Gani Akhmad. (Foto-Anas/KoranSN)

PALI, KoranSN

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mewajibkan seluruh bakal calon Kepala Desa yang akan berkompetisi pada Agustus 2019 mendatang harus bebas dari Narkoba. Hal itu diungkapkan Kepala DPMD PALI, A Gani Akhmad, Senin (27/5/2019).

Dia mengatakan, bahwa seluruh bakal calon Kades harus melampirkan surat keterangan bebas Narkoba dari BNN Provinsi Sumatera Selatan.

“Persyaratan tersebut untuk mewujudkan PALI bebas Narkoba. Diawali dari Kades. Karena sebagai pemimpin desa, Kades harus menjadi contoh dan tauladan bagi warganya,” ungkap A Gani.

Baca Juga :   Pendidikan di Muba Jadi Prioritas Bupati Dodi Reza Alex

Untuk mendapatkan surat keterangan dari BNN, dikatakan A Gani bahwa seluruh bakal calon Kades akan melalui tes urine yang rencananya bakal dilaksanakan secara serentak juga.

“Pelaksanaannya kita akan beritahukan kembali. Tetapi pastinya sudah selesai tahapan pendaftaran. Pengambilan tes urine secara serentak kita laksanakan agar transparan,” tukasnya.

Diakuinya bahwa saat ini seluruh desa yang bakal laksanakan Pilkades serentak, yang berjumlah 34 desa sudah bentuk panitia dan telah mengumumkan persyaratannya.

“Insyaallah, bulan Agustus terlaksana dengan aman tanpa adanya kendala. Dan untuk bakal calon Kades yang positif narkoba akan didiskualifikasi, artinya kita tidak mentolelir calon pemimpin desa yang menjadi pecandu barang haram itu,” tandasnya. (ans)

Baca Juga :   Usai PPK, Giliran PPS Dijaring KPU OKI

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

401 Calon Kades Gelar Deklarasi Damai

Muara Enim, KoranSN Sebanyak 401 calon kades menyatakan deklarasi damai dalam rangka pelaksanaan Pilkades serentak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.