Calon Panwascam OI Keluhkan Susahnya Soal Tes Tertulis

ilust
ilust

Indralaya, SN
Ratusan peserta tes Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Ogan Ilir (OI) mengeluhkan susahnya soal-soal saat mengikuti tes tertulis yang dilakukan Panwas OI, Selasa (7/7) di LPMP Indralaya. Soal pilihan ganda berjumlah 100 butir tersebut dikerjakan dalam waktu 2 jam.

Soal-soal tersebut langsung dari Bawaslu Sumsel, yang dibawa oleh stafnya Aulia Ramadhan. Pelaksanaan tes tertulis dibuka secara langsung oleh Ketua Panwas OI Syamsul Alwi, diikuti 260 peserta, hanya beberapa orang yang tidak hadir tanpa berita dan otomatis gugur sebagai peserta.

Salah satu peserta asal Kecamatan Indralaya Utara, Hasani ali mengatakan banyak soal-soal yang menjebak, kalau tidak teliti bisa salah memilih.

Baca Juga :   Belasan Kendaraan Diamankan

“Ya soalnya banyak UU Kepemiluan, tugas pokok Panwascam dan sebagainya,” ujar Yunus yang baru pertama mengikuti tes kepada wartawan.

Peserta lainnya asal Kecamatan Lubuk Keliat bernama Dian menyebutkan ada beberapa soal yang dianggap susah. “Memang harus hati-hati kalau tidak bisa salah menjawabnya. UU No 8 soal Pilkada dan PKPU. Ya tapi alhamdulillah semuanya bisa dijawab,” ujarnya.

Sementara Staf Bawaslu Sumsel Aulia ramadhan mengatakan soal diserahkan pukul 07.00 pagi sebelum dimulainya pelaksanaan tes tertulis dalam bentuk disegel dan diperlihatkan dihadapan peserta, kunci jawaban diserahkan usai dilakukan tes guna menghindari kecurangan.

Baca Juga :   Dirazia Pol PP, Pegawai & Pemilik Toko Pasar 16 Panik

“Semua soal dibuat Bawaslu. Setelah dikerjakan, soalnya akan langsung dibakar guna menjaga kerahasiaan. Untuk pemeriksaan diserahkan ke Panwas,” pungkasnya. (man)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Wakafkan Kebun untuk Pembangunan Pondok Pesantren

Empat Lawang, KoranSN Sulmasnan (66), warga Kelurahan Pasar Tebing Tinggi ini mewakafkan sebidang kebun karet …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.