Calon Perseorangan Dapat Dukungan Parpol

Bapaslon Walikota Pagaralam Novirza – Suharindi saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Pagaralam. (foto-asnadi/koransn.com)

Pagaralam, KoranSN

Dua partai politik (Parpol) Kota Pagaralam, PKPI dan Partai Berkarya memberikan dukungannya kepada calon perseorangan atau independen, Novirzah Djazuli – Suharindi.

Hal tersebut jarang terjadi lantaran biasanya Parpol, apalagi yang mempunyai kursi legislatif merelakan jatah tersebut hangus dan digunakan untuk mendukung bakal pasangan calon (Bapaslon) perseorangan.

Ketua DPD PKPI Kota Pagaralam Kasno Fandri menuturkan, pihaknya telah menganalisa terlebih dahulu sebelum menentukan dukungan.

“Kami sudah melakukan survei terlebih dahulu, dan mendapatkan pasangan Novirza – Suharindi (NS) memiliki elektabilitas cukup tinggi. Meski kami mempunyai satu kursi legislatif, tapi kami gunakan untuk mendukung Bapaslon perseorangan. Kami yakin dengan Bapaslon NS Mantap, meski maju melalui jalur perseorangan,” tutur dia, Rabu (10/1/2018).

Baca Juga :   Kunker di Desa Puntang Empat Lawang, Herman Deru Respon Keluhan Warga

Selain PKPI, Parpol baru yang hendak masuk di bursa perpolitikan di tanah air, Partai Berkarya juga menyatakan diri mendukung pasangan NS Mantap.

Sementara itu, Bakal Calon Walikota Pagaralam Novirzah Djazuli mengungkapkan, pihaknya bersyukur mendapatkan dukungan dari Parpol, bahkan Parpol tersebut mempunyai kursi legislatif.

“Sebenarnya bisa PKPI menggunakan satu kursi legislatif untuk mengusung Bapaslon jalur partai, namun PKPI lebih memilih untuk merapat ke NS Mantap, ditambah Partai Berkarya juga menyatakan mendukung kami. Kami harap, ini merupakan awal yang baik, dan dukungan ini di ikuti dukungan masyarakat menghantarkan NS Mantap menang,” ungkapnya.

Lanjut Novirza, dia bersama Balon Wawako sudah mendaftarkan diri ke KPU Pagaralam dan dinyatakan melengkapi berkas pendaftaran.

Baca Juga :   Gugatan Ilyas-Endang Dikabulkan, Bawaslu dan KPU Sumsel Mengaku Belum Menerima Salinan Putusan

“Alhamdulillah, kita memenuhi syarat dukungan minimal yang ditetapkan KPU dari dukungan perseorangan. Berkas kita sudah dimasukkan, dan dinyatakan lengkap. Insya Allah, kami siap maju di Pilkada Kota Pagaralam, dengan kedua partai pendukung dan ribuan pendukung menghantarkan kami sebagai calon independen,” ujarnya. (asn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Forum Pengusaha Orgen Tunggal di Empat Lawang Berharap Larangan Manggung Dicabut

Empat Lawang, KoranSN Para pengusaha orgen tunggal (OT) di Kabupaten Empat Lawang yang mengatas namakan …