Rabu , Februari 20 2019
Home / Gema Sriwijaya / Camat Ajak Masyarakat Jaga Fasilitas Umum

Camat Ajak Masyarakat Jaga Fasilitas Umum

Makmun Habib. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Pemerintah Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengajak masyarakat di Kabupaten Muratara khususnya di Kecamatan Karang Jaya untuk menjaga fasilitas umum yang sudah dibangun.

Hal ini disampaikan oleh Camat Karang Jaya Makmun Habib melalui Sekretaris Camat (Sekcam) Husein Haikal.

“Fasilitas umum harus dijaga bersama-sama, jangan sampai terjadi kerusakan atau disengaja dirusak,” kata Husein, kemarin.

Dikatakannya, fasilitas umum yang telah dibangun, menjadi bagian dari aset negara.

“Setiap fasilitas yang dibangun pasti ada manfaatnya seperti pembatas jalan maupun lampu penerangan jalan umum. Kita harus menghargai setiap fasilitas yang dibangun untuk kepentingan masyarakat, saya mengimbau kepada masyarakat agar fasilitas itu dimanfaatkan bukan untuk dirusak,” imbuhnya.

Baca Juga :   Polda Sumsel Bongkar Perdagangan Satwa Lindung, Dijadikan Bahan Sabu

Menurut Sekcam, sejak empat tahun lalu Kabupaten Muratara mekar dari kabupaten induk, sudah banyak fasilitas umum yang sudah dibangun oleh pemerintah. Seperti jalan, jembatan, gedung sekolah, gedung kesehatan hingga tempat-tempat beribadah.

“Pembangunan fasilitas umum seperti jembatan, jalan setapak dan lain-lain yang sudah dibangun maupun masih dalam tahapan pembangunannya oleh pemerintah, masyarakat harus mendukung dan menjaganya. Karna semua pembangunan itu untuk bisa dinikmati oleh masyarakat, bukan untuk dirusak,” ujarnya.

Sementara, Muhamad salah satu Warga Desa Embacang Baru Kecamatan Karang Jaya mengatakan, jika dirinya sangat sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Pemerintah Kecamatan Karang Jaya karna fasilitas umum adalah milik bersama dan harus dijaga bersama sama.

Baca Juga :   Hipotermia, Pendaki Gunung Dempo Asal Jambi Berhasil Diselamatkan

“Jangan sampai ulah oknum segelintir orang yang tidak bertanggung jawab, fasilitas umum dirusak dan kita sebagai masyarakat banyak yang dirugikan,” ucapnya. (snd)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Massa Ancam Bermalam di Kantor Pemkab Lahat Terkait Dugaan Sengketa Lahan

Lahat, KoranSN Massa yang melakukan demo di halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat, Selasa siang ...