Senin , Januari 21 2019
Home / Kota Musi / Camat Kertapati Kedepankan Wisata Sungai Meski Kesulitan Air Bersih

Camat Kertapati Kedepankan Wisata Sungai Meski Kesulitan Air Bersih

Persatuan Jaksa Indonesia
Dwi Yudiansyah. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Banyak program yang diunggulkan seperti mengedepankan wisata Sungai Musi meski diwilayah Kecamatan Kertapati Palembang kesulitan air bersih. Itulah yang dipaparkan oleh Camat Kertapati Dwi Yudiansyah dihadapan Tim Penilaian Kinerja Camat Tahun 2018 di Kecamatan Kertapati Palembang, Kamis (8/11/2018).

Camat Kertapati Palembang, Dwi Yudiansyah mengatakan, Tahun 2018 ini tengah menggalakkan serta mengembangkan dari sektor Pariwisata Sungai Musi yang di fokuskan di Kelurahan Keramasan.

Menurutnya, tradisi seperti lomba perahu bidar ini dulunya sudah menjadi tradisi masyarakat sekitar meski dinas Pariwisata juga kerap mengadakan perlombaan serupa di pelataran Sungai Musi.

Baca Juga :   Kodam Kerahkan Pasukan Khusus Amankan Natal dan Tahun Baru

“Tahun ini kita kembali menghidupkan lomba Perahu Bidar, bedanya pesertanya perlombaan di Sungai Keramasan ini berjumlah 10-20 orang lantaran beda ukuran perahu dengan lomba Bidar dari Dinas Pariwisata yang jumlahnya bekisar 25-50 orang,” terangnya.

Untuk merelasasikan hak itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Palembang demi mengembangkan pariwisata tersebut. “Keingunan kita kedepan akan menjadikan wisata sungai sehingga menjadi wisata ternama di Kota Palembang khusunya di Sumsel,” ungkapnya.

Kecamatan Kertapati Palembang, menaungi 6 kelurahan, diantaranya, Kelurahan Ogan Baru, Keramasan, Karya Jaya, Kemas Rindo, Kertapati dan Kema Agung.

Baca Juga :   Alex Noerdin Selesai Tunaikan Umroh

Meski demikian, diwilayahnya saat ini tengah kesulitan dalam air bersih, lantaran saluran PDAM kerap kali tidak menyala. “Semua ini akan terus kita evaluasi dan akan dinahi sesuai arahan dari ri tim penilaian kecamatan,” tandasnya. (den)

Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tim SSB se-Sumsel Rebutkan Piala Gubernur SSL 2019

Palembang, KoranSN Kick off Sumsel Super League (SSL) U-14 dan U-16 season 2019 memperebutkan piala ...