Home / Gema Sriwijaya / Camat Se-kabupaten Muara Enim MoU Dengan Kejari Muara Enim

Camat Se-kabupaten Muara Enim MoU Dengan Kejari Muara Enim

Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim Adhyaksa Darma Yuliano SH MH melakukan Mou dengan Camat Se-Kabupaten Muara Enim disaksikan Sekda Muara Enim Ir Hasanudin SH MH.(Foto-Yudi/Koransn)
Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim Adhyaksa Darma Yuliano SH MH melakukan Mou dengan Camat Se-Kabupaten Muara Enim disaksikan Sekda Muara Enim Ir Hasanudin SH MH.(Foto-Yudi/Koransn)

Muara Enim,KoranSN
Sebanyak 20 Camat se-Kabupaten Muara Enim melakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dengan Kejaksaan Negeri Muara Enim. Penanadatangan MoU dilakukan di aula Kejari Muara Enim yang disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim Ir Hasanudin Msi, Selasa (12/4/2016) sekitar pukul 10.00 wib.

“Diharapkan setelah dilakukan MoU ini, seluruh pejabat pemerintah di Kabupaten Muara Enim dapat melaksanakan pembangunan dengan optimis dan tidak ada rasa takut, sehingga penyerapan anggaran pemerintah semakin tinggi dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim berjalan dengan baik sesuai perencanaannya,”tegas Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim Adhyaksa Darma Yuliano SH MH dalam acara penandatangan MoU sekaligus sosialisasi TP4D (Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan serta Pembangunan Daerah).

Baca Juga :   Bupati Muratara Lantik 104 Pejabat Eselon 3 Dan 4

Dikatakan Adhyaksa, dia selaku Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim, mengajak kepada seluruh unsur pimpinan daerah bersinergi mewujudkannya, dan kepada jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim, pimpinan SKPD, BUMD dan instansi terkait harus bersikap jujur, terbuka dan transparan dalam mengelola proyek pembangunan.

“Kita harus berkomitmen mendukung TP4D untuk mencegah adanya potensi tindak pidana korupsi pada setiap kegiatan pembangunan,”himbau Adhyaksa dihadapan para camat se-kabupaten Muara Enim dan pimpinan SKPD yang hadir dalam acara tersebut.

Dilanjutkan Adhyaksa, kedepan melalui perjanjian kerjasama ini, dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan baik itu, secara letigasi maupun non litigasi, serta, mengantisipasi persoalan yang timbul dikemudian hari.

Baca Juga :   Warkop Bardiman Buka 24 Jam

“Pembentukan TP4D bertujuan untuk memberikan pendampingan hukum terhadap kinerja kepala daerah, pengguna anggaran, panitia proyek, dan SKPD dalam melaksanakan program pemerintah gar dapat menggunakan anggaran yang bersumber dari APBN dan APBD tanpa menyalahi aturan yang dapat berpotensi merugikan keuangan negara,”ulas Adhyaksa.

Sekretaris Daerah Muara Enim Ir Hasanudin Msi menambahkan, dia berharap dengan adanya sosialisasi TP4D (Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan serta Pembangunan Daerah) dan penandatangan MoU yang dilakukan Camat se-Kabupaten Muara Enim tidak ada lagi keraguan dan kekawatiran penyelenggara pemerintah termasuk para Camat untuk melaksanakan kegiatan pembangunan di kabupaten Muara Enim.

Jika nantinya dalam melaksakan kegiatan pembangunan ada keraguan kata Hasanudin, para Camat bisa meminta pendampingan hukum ataupun legal opinion kepada TP4D. Kesempatan tersebut harus dapat digunakan sebaik-baiknya, sehingga program pembangunan dapat berjalan dengan kondusif dan tidak terjadi penyimpangan. (yud)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pemkab Mura Jalin Kesepahaman Bersama dengan ITB

Musirawas, KoranSN Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab) melaksanakan Kesepahaman Bersama (MoU) dengan Institut Teknologi Bandung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.