Camping Hijau Wujud Cinta Alam

Anggota Mapala UIN Raden Fatah mendapat pengarahan sebelum melakukan pendakian.
Anggota Mapala UIN Raden Fatah mendapat pengarahan sebelum melakukan pendakian.

Palembang, KoranSN

Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah (RF) Palembang melaksanakan Camping Hijau di Pagar Alam berlangsung selama lima hari yang dimulai sejak tanggal 23 sampai 28 Januari 2016.

Ketua Mapala UIN Raden Fatah, Yogi Arisandi mengatakan, sebagai wujud kecintaan kepada alam dalam kegiatan ini nantinya akan dilakukan pendakian Gunung Dempo, bakti sosial seperti membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitaran gunung dan penanaman pohon sebanyak dua puluh bibit pohon, yakni 6 bibit pohon Trembesi, 7 bibit Mahoni, dan 7 bibit Ketapang.

“Kegiatan kali ini juga dilakukan untuk memberikan pengajaran kepada anggota baru bahwa mendaki gunung bukan hanya sekedar mendaki, melainkan ada tata cara, prosedur, adab mendaki, dan juga kelengkapan peralatan untuk keselamatan diri,” ujar mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Iftida’iyah (PGMI) ini, Senin (25/1/2016).

Baca Juga :   Sidak Pasar Km 5, Wawako Palembang Masih Banyak Temukan Warga Tak Pakai Masker

Menurutnya, saat ini banyak anak muda yang hanya sekedar mendaki tanpa memperdulikan kebersihan lingkungan, seperti kerap membuang sampah sembarangan.

Yogi berharap, kegiatan yang mereka lakukan untuk mengisi libur semester ini dapat memberikan manfaat, menambah kecintaan masyarakat terhadap alam dan menyadari bahwa alam merupakan bagian dari hidup manusia.

“Saya berharap untuk siapapun yang akan mendaki gunung untuk dapat lebih menjaga kebersihan alam,” tutupnya.

Anggota Mapala UIN RF, Muhammad Jaka Swarna, mengungkapkan senang dapat mengisi liburan semesternya dengan hal yang bermanfaat.

Baca Juga :   Kadinkes Sumsel: Anggaran Covid-19 Rp 84,7 Miliar Belum Cukup

“Saya sangat senang, terlebih lagi karena nantinya akan dilakukan penaman pohon, semoga saja ini dapat bermanfaat untuk semua orang.” ujar mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Jurusan Jurnalistik semester 3 ini. (Janero Desen)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

ASN Palembang Award Diumumkan, Ini Nama-Nama 24 ASN yang Terpilih

Palembang, KoranSN Malam Grand Final Pemilihan Aparatur Sipil Negara (ASN) Palembang Awards 2020 yang berlangsung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.