Home / Gema Sriwijaya / Cari Bibit Jadikan Pahlawan Olahraga Muratara

Cari Bibit Jadikan Pahlawan Olahraga Muratara


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Para peserta lomba tenis meja se-Kabupaten Muratara saat mendengarkan arahan dari Ketua Pelaksana, Subandri. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas Utara (Muratara) sekaligus Pjs Ketua Koni Muratara H. Devi Suhartoni membuka langsung ajang pencarian bakat olahraga tenis meja di gedung Balai Bersama Kelurahan Bingin Teluk Kecamatan Rawas Ilir, Selasa (30/1/2018). Kegiatan ini untuk mencari bibit yang akan dijadikan pahlawan olahraga untuk Kabupaten Muratara.

Turut hadir dalam kagiatan tersebut, Camat Rawas Ilir Suharto, Kapolsek Rawas Ilir Iptu Pajri Anbiya, Lurah Bingin Teluk Sudirman, dan Anggota Danramil Rawas Ilir Endang.

Dalam kesempatan itu, Devi mengatakan diadakannya kompetisi ajang seleksi pencarian pemain handal berbakat tersebut untuk pencarian bakat atau bibit pemain terbaik olahraga, khususnya di cabang tenis meja. Kedepan, diharapkan pemain dari Kabupaten Muratara mampu menyumbang medali emas di tingkat nasional.

Baca Juga :   Muratara Expo Tidak Ada Gebrakan Baru

“Harapan kami dengan adanya ajang pencarian bakat atau bibit pemain terbaik olahraga tenis meja ini dapat melahirkan pemain dan pahlawan olahraga untuk Kabupaten Muratara kedepan, dan dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Muratara di kancah nasional,” ujarnya.

Acara tersebut diikuti 47 orang peserta untuk permainan single, dan 16 pasang pemain double mulai dari tingkat SMP dan SMA yang ada dalam wilayah Kabupaten Muratara. “Kegiatan ini disponsori Dispora (Dinas Pendidikan Olaraga) dan KONI Kabupaten Musi Rawas Utara,” jelas Subandri selaku ketua pelaksana kegiatan.

Baca Juga :   Sampah Menumpuk Dijalanan Simpang Bandara

“Kedepan saya akan meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara dapat menganggarkan dana, agar setiap sekolah harus ada alat – alat olahraga tenis meja dari tingkat SD hingga SMA, agar pengembangan bakat pemain handal untuk olahraga tenis meja lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Sementara Andre, warga Kecamatan Rawas Ilir mengaku sudah lama berharap adanya kegiatan positif seperti di bidang olahraga, agar pemuda bisa mengisi waktu kosongnya.

“Kami berharap tidak hanya ini saja. Tetapi nantinya banyak kegiatan-kagiatan positif lainnya. Supaya tidak muncul kegiatan negatif di kalangan masyarakat,” pungkasnya. (snd)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dodi Reza Akan Jadi Pembicara di Kampus STIA LAN Bandung

Sekayu, KoranSN Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin diundang oleh Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi-Lembaga ...