Cari Sinyal Dalam Etalase Gorengan

Tampak beberapa handpone warga yang dititipkan di warung Siti Jahro warga Sungai Kijang Kecamatan Rawas Ulu untuk mencari sinyal. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Kejadian unik terjadi di Dusun I Desa Sungai Kijang, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Sejumlah warga mencari sinyal handphone di dalam warung etalase tempat gorengan milik Siti Jahro.

“Kalu di luar etalase ini dak ado sinyal pak. Nah, jika tak percayo lihat lah hanpone yang ada di dalam etalase itu jelas biso dihubungi,” kata Siman (30), warga desa setempat saat santai di warung gorengan itu seraya menitipkan handphonenya di warung gorengan tersebut, Selasa (11/4/2017).

“Untung masih bisa dicari sinyalnya. Jadi dengan alasan membeli gorengan dan ngopi bisa komunikasi dengan keluarga yang jauh. Jika di luar etalase ini hanya beberapa titik yang bisa mendapatkan sinyal sebagai sarana komunikasi,” ungkapnya lagi.

Baca Juga :   Koramil 402-06/Tanjung Batu Berikan Wasbang Kepada Siswa SMAN 1 Ogan Ilir

Siti Jahro, pemilik warung gorengan itu mengatakan hampir puluhan handpone yang dititipkan masyarakat di tempatnya untuk mencari sinyal. Sehingga bagian atas etalasenya itu tidak diisi gorengan supaya bisa meletakkan sejumlah handpone.

“Yo dak tau jugo pak, ngapo ado sinyal di dalam etalase itu. Yang jelas waktu itu kami narok handpone di etalase dan ado sinyal,” ucapnya.

Ia mengaku, selama ini tidak pernah membatasi masyarakat untuk menitipkan handphonenya karena baginya juga bisa mendapatkan keuntungan. “Yo kalau lamo wong nitip handpone pasti ado bae yang belanjo beli gorengan ataupun kopi,” ujarnya.

Baca Juga :   Bupati Galakan Gerakan Gotong Royong

Sementara Sekdes Sungai Lanang, Sulaiman Hadi mengatakan hanya di beberapa titik yang mendapatkan sinyal handpone. Tapi untuk dalam etalase itu aneh karena ada sinyalnya, tapi diluar itu tidak ada sinyal.

“Jujur kami kurang dan sangat susah untuk komunikasi. Dan kami sangat berharap adanya perhatian dan kami bisa berkomunikasi dan tidak gaptek,” pungkasnya. (snd)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Owner Produk Olahan di OKUS Terima Dana Pembinaan

Muaradua, KoranSN Pemerintah Daerah OKU Selatan hadir memberikan dorongan semangat, sekaligus dana pembinaan terhadap kreativitas …