Home / Lacak / Catut Nama Kapolsek Merapi Barat Lahat, Sindikat Pelaku Penipuan Sasar Kades, Lurah Hingga Guru

Catut Nama Kapolsek Merapi Barat Lahat, Sindikat Pelaku Penipuan Sasar Kades, Lurah Hingga Guru

Kapolsek Merapi Barat, AKP Adriansyah SIK. (Foto-Istimewa)

Lahat, KoranSN

Modus penipuan melalui jaringan telephone tetap terjadi. Kali ini, para sindikat penipu menjalankan aksi jahatnya dengan mencatut nama AKP Adriansyah SIK selaku Kapolsek Merapi Barat.

Pelaku menjual nama Kapolsek Merapi Barat untuk menakut-nakuti korbannya. Saat beroperasi sindikat ini menelpon korban lalu meminta uang dengan jumlah yang tidak sedikit. Dalam kasus ini, pelaku menyasar kobannya yakni kepala desa (Kades), lurah hingga guru.

“Sudah ada korban yang mengirim uang pada sindikat penjahat ini. Ada juga Kades, lurah. Namun sampai saat ini sudah ada satu korban yang membuat laporan ke polisi,” jelas Kapolsek Merapi Barat.

Baca Juga :   Darmizon Bandar Narkoba di Betung Licin dan Sering Lolos dalam Penyergapan

Kapolsek melanjutkan, sejauh ini korban yang melapor adalah seorang guru. Korban sudah membuat laporan dan menjelaskan kronologi dengan petugas Polsek Merapi Barat.

“Seorang guru kena tipu oleh sindikat ini. Dia mengirimkan uang Rp 20 juta lewat rekening. Saat membuat laporan korban sangat shock,” katanya menjelaskan.

Dilanjutkan Kapolsek, dirinya menghimbau agar masyarakat jangan segan untuk melapor jika ada oknum meminta sejumlah uang yang mengatas namakan seseorang.

“Jangan percaya apapun jika ada yang menelpon anda dari orang asing. Apa lagi jika menawarkan atau meminta sejumlah uang,” himbaunya. (rob)

Baca Juga :   Heru dan Adam Berikan Sabu ke Polisi

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Tim Gurita Bekuk Pencuri Motor

Prabumulih, KoranSN Tim Gurita Polres Prabumulih, Senin (14/10/2019) pukul 02.30 WIB berhasil mengungkap kasus tindak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.