Cegah Area Intim Berbau Tak Sedap, Lakukan Hal Ini

Ilustrasi. (foto-vivanews)

MENJAGA kebersihan area intim dapat membuat tubuh jauh dari penyakit berbahaya. Namun, tak banyak yang memahami cara menjaga kebersihan area intim dengan tepat.

Area intim pria maupun wanita sejatinya memiliki aroma yang khas. Jika sudah mengeluarkan bau yang berbeda, Anda perlu mewaspadai adanya masalah di sekitar area intim.

“Kalau ada bau busuk di sekitar area intim, keseimbangan kuman terganggu. Makanya perlu diperhatikan saat membasuhnya,” ujar dokter spesialis kebidanan dan kandungan dr. Ardiansjah Dara SpOG dalam peluncuran buku Teman Bumil di Matraman, Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Baca Juga :   Benarkah Vape Lebih Aman Ketimbang Rokok Tembakau?

Menurut dia, sumber air untuk membasuh menjadi hal sederhana, namun sangat penting dalam menjaga kebersihan area intim. Sebab, penularan kuman bisa melalui sumber air tersebut.

“Ada beberapa sumber air kurang bersih, sehingga memicu bau tak sedap. Ada yang ketika membasuh pakai air isi ulang, ternyata kondisi area intimnya membaik,” kata dia.

Selain itu, faktor makanan ternyata turut memengaruhi aroma dari area intim. Asupan makanan seperti kari dapat memicu aroma keringat di sekitar area intim menjadi bau yang kurang sedap.

“Seperti orang dari Asia Selatan, India, dan Pakistan yang makanannya dominan kari, pasti keringat tubuhnya mengeluarkan aroma tertentu, termasuk di area intim. Tapi itu bukan bau yang dikeluarkan oleh organ intim kita, lebih kepada aroma keringat di area intim itu,” tutur Dara. (viva.co.id)

Baca Juga :   Dinkes: Sebagian Besar Penderita HIV di Padang dari Daerah Lain

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pasien COVID-19 Membaik Usai Konsumsi Tablet Klorokuin

Jakarta, KoranSN Seorang pasien positif terinfeksi COVID-19 di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.