Cegah Corona, Gubernur Herman Deru Ajak Warganya Shalat Hajat Serentak

Gubernur H Herman Deru saat bersama Wagub Sumsel. (foto-humas pemprov)

Palembang, KoranSN

Berbagai upaya dilakukan Gubernur Sumsel untuk menghalau penyebaran Covid-19 di wilayah Sumsel. Tak hanya dengan aksi-aksi nyata membuka posko tanggap Covid, hingga menyediakan ODP Center bahkan sosialisasi. Kali ini Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak masyarakat untuk bermunajat kepada Allah SWT sang pencipta agar wabah Covid-19 segera berlalu.

Orang nomor satu di Sumsel itu menghimbau seluruh masyarakat Provinsi Sumsel untuk dapat melaksanakan sholat hajat bersama di rumah masing-masing pada tanggal 1 April mendatang usai selepas Maghrib.

Dalam himbauan yang langsung ditandatangani oleh Gubernur H. Herman Deru dengan Nomor 450/0908/III/2020 tertanggal 30 Maret 2020 Gubernur menghimbau agar masyarakat dapat melaksanakan sholat hajat dirumah masing-masing yang nantinya akan di imammi oleh kalangan ulama yang direncanakan akan disiarkan secara live streaming oleh televisi lokal.

Baca Juga :   Safari Jumat Bareng Ustad Abdul Somad, Herman Deru Ajak Warga Makmurkan Masjid

Hal ini menurut Herman Deru dilakukan untuk meminta perlindungan dan bantuan kepada Allah SWT, supaya masyarakat provinsi Sumsel selalu dilindungi dari wabah covid-19.

Dikatakannya pula sholat hajat sebagai bentuk ikhtiar manusia, ikhtiar dari para pejabat pemerintah untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga, sekaligus mengharapkan kebesaran dari Allah SWT untuk memberikan pertolongan.

“Melalui munajat kepada Allah SWT, Tanggal 1 April usai Ba’da maghrib kita memohon kepada Allah SWT, dirumah masing-masing untuk sholat hajat yang akan dipimpin oleh ulama ditayangkan melalui televisi, radio lokal, kita live streaming. Usaha keras sudah kita lakukan. Oleh karenanya, saya mengajak masyarakat Sumsel untuk melaksanakan shalat hajat serentak di kediaman masing masing,” ajaknya.

Baca Juga :   Belajar Dari Kasus OTT Kemenhub, Sekda: Ada Pungli, Laporkan ke Saya

Ia juga menghimbau masyarakat, selain sholat hajat juga tetap harus waspada dan menjaga kesehatan diri, ketahanan tubuh termasuk kebersihan sangat menunjang untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

“Oleh sebab itu Program Provinsi Sumsel tidak hanya jaga jarak, tetapi juga mengajak masyarakat berdaya tahan tubuh yang prima dengan mengkonsumsi vitamin. saya betul-betul mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Provinsi Sumsel yang telah bersatu padu sehingga Mudah-mudahan sampai puncak kurvanya kita semua bisa mengatasi covid 19 ini,” pungkasnya. (ded)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Korban Corona di Palembang Terus Bertambah, 2 Warga Kembali Meninggal Dunia

Palembang, KoranSN Jumlah korban Covid-19 atau virus corona yang meninggal dunia di Kota Palembang terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.