Cegah Corona, Sekolah Libur Hingga 28 Maret

Aktivitas belajar siswa SD di Palembang menggunakan masker. Foto diambil beberapa waktu lalu. (foto-ferdinand/koransn)

Palembang, KoranSN

Proses pembelajaran untuk semua satuan pendidikan TK/PAUD/SD/SMP/PKBM/SKB/LKP baik negeri dan swasta yang menjadi kewenangan kota Palembang mengalihkan semantara aktifitas belajar dari sekolah/lembaga ke rumah pada tanggal 17 sampai dengan 28 Maret 2020.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto usai mengikuti rapat bersama Walikota Palembang dan jajaran di pemerintah kota Palembang, Senin (16/3/2020).

Hal tersebut menurutnya, dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran wabah corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Seluruh peserta didik tetap belajar efektif di rumah melalui kelas jauh dengan mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru atau kelas maya yang di kembangkan oleh pustekom dan pusdatin Kemendikbud (https://belajar.kemendikbud.go.id) di bawah pemantauan guru dan orang tua.

Baca Juga :   Warga Karang Mulya OKU Timur Tewas Ditembak Perampok

“Kepala sekolah beserta guru agar memastikan pelayanan pembelajaran di rumah berjalan efektif dan orang tua mendampingi serta mempasilitasi Anak-anak dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah (atau mengikuti pembelajaran daring) di rumah,” ujarnya.

Ia menganjurkan guru bekerja sama dengan orangtua memastikan anak-anak mengerjakan tugas-tugas sekolah dengan baik dan tepat waktu.

“Guru atau wali murid menjalin komunikasi intensif dengan orangtua terkait proses pembelajaran jarak jauh pembelajaran berbasis proyek atau bentuk lainnya,” anjurnya.

Ia juga menghimbau orangtua tidak memanfaatkan waktu libur untuk mengajak anak berpergian ketempat umum seperti mall, pasar, tempat rekreasi dan lainnya.

Baca Juga :   HUT Sumsel ke-71, Gubernur Fokus Perbaikan Jalan

“Orangtua menjaga lingkungan rumah higenis dan menjaga kesehatan denganmenerpakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Membiasakan rajin mencuci tangan dan untuk sementara waktu menghindari kebiasaan berpelukan dan mencium tanggan,” ujarnya.

Ditambahkannya, penyelenggara pendidikan Dasar/Menengah yang di luar kewenangan Dinas Pendidikan Kota Palembang (RA/MI/MTs/SMA/SMK/MA/Sederajat) Negeri/Swasta dan Pendidikan Tinggi (Universitas/ sekolah tinggi/ Akademi/Politeknik/ sederajat) Negeri/Swasta dihimbau untuk dapat menyesuaikan dan kegiatan extrakulikuler selama pembelajaran di rumah ditiadakan. (ima)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dinyatakan Negatif, 5 ODP di Rumah Sehat Jakabaring Dipulangkan

Palembang, KoranSN    Lima orang pendatang domestik di Bandara SMB II Palembang yang sempat menjalani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.