Cegah Kebakaran Lahan, Babinsa Kodim Palembang Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi

Babinsa Kodim Palembang saat melaksanakan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat wilayah binaan. (Foto-Humas Kodam)

Palembang, KoranSN

Guna mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di kawasan yang rawan kebakaran, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 418-02/Pakjo Kodim 0418/Palembang, Pelda Nababan dan Serma Suharso meningkatkan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat wilayah binaan.

Adapun lokasi wilayah binaan tersebut yaitu di Jalan Tanjung Barangan RT. 04 RW.03, Jalan Tanjung Bubuk RT.07 RW.07 dan Jalan Tanjung Aur RT.05 RW.03 Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang, Jumat (23/8/2019).

Baca Juga :   Kapolda Prediksi Hari Ini Puncak Mudik Lebaran

Sejak pagi, Pelda Nababan dan Serma Suharso bersama personel gabungan Satgas Darat Karhutla menyisir beberapa titik di Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang yang dianggap rentan rawan Karhutla.

“Kelurahan Bukit Baru merupakan daerah pinggiran Kota Palembang yang masih terdapat lahan rawa sangat luas yang saat ini sudah mulai mengering, sehingga menjadi kerawanan sangat tinggi terhadap terjadinya kebakaran lahan,” ujar Pelda Nababan.

Dalam melaksanakan patroli, ia bersama personel lainnya tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat, khususnya yang bermukim dekat lahan tersebut untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan kosong dengan alasan apapun.

Baca Juga :   Sumsel Nihil Konfirmasi Positif Covid-19

Apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran maka warga dihimbau untuk segera melaporkan kepada petugas terkait, utamanya dengan Babinsa yang ada di wilayahnya.

“Karena kerawanan yang tinggi, kita juga harus extra dalam melaksanakan patroli sehingga lahan rawa kosong tersebut aman dari kebakaran,” tambahnya. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Rapat Bersama Wagub Mawardi Yahya, PT Tri Patria Buka Pintu untuk Wujudkan KEK TAA

Palembang, KoranSN Setelah melalui perjalanan panjang dan kerja keras untuk mewujudkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.