Home / Gema Sriwijaya / Ceramah Umum di STIA LAN, Dodi Reza Dijuluki Change Agent

Ceramah Umum di STIA LAN, Dodi Reza Dijuluki Change Agent


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Bupati Dodi Reza Alex Noerdin saat memberikan kata sambutan.(foto-istimewa)

Sekayu, KoranSN

Ratusan dosen dan mahasiswa-mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi – Lembaga Administrasi Negara (STIA-LAN) Republik Indonesia di Bandung, Kamis (28/3/2019) terpukau mendengarkan ceramah umum tema Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin dengan tema “Tantangan Mentransformasi Semangat Bisnis Entrepeneurship ke dalam Sektor Publik”.

Kedatangan alumni Universite Libre de Bruxelles – Belgia tersebut membangkitkan semangat mahasiswa-mahasiswi STIA-LAN untuk menghadapi tantangan mentransformasi semangat bisnis entrepeneurship ke dalam sektor publik.

“Pak Bupati Dodi Reza ini sosok change agent masa depan, dan ini sudah dibuktikan beliau di Kabupaten Muba,” ungkap Ketua STIA LAN Bandung, Dr Joni Dawud DEA.

Dikatakan, upaya-upaya yang dilakukan Bupati Muba dalam percepatan pembangunan infrastruktur dan peningkatan kualitas SDM sudah menunjukan hasil yang baik dan sangat maksimal.

Baca Juga :   DPRD PALI Laporkan Dirut RSUD Talang Ubi Ke Kacabjari

“Oleh sebab itu kami mengundang beliau ini untuk diharapkan jadi influence bagi doaen san mahasiswa-mahasiswi STIA LAN,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin dalam kesempatan tersebut memaparkan program-program kerja Pemkab Muba yang sudah dilakukan maupun yang akan dilakukan nantinya.

“Sektor publik sudah berubah, saat ini bagaimana kita harus memberikan pelayanan ke masyarakat berdasarkan kebutuhan dan keinginan masyarakat. Dan ini bertahap sudah kami lakukan di Muba,” ungkap Kandidat Doktor Universitas Padjajaran tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Penerima Penghargaan Kepala Daerah Peduli Pembangunan Berkelanjutan dari Kementerian Pertanian ini juga memaparkan realisasi program pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan petani sawit dan karet di Muba.

“Di Muba Alhamdulillah menjadi pilot project peremajaan lahan sawit milik rakyat seluas 4.446 hektar dan saat ini terus berjalan, tidak hanya sawit, Muba juga telah memulai pembangunan jalan aspal berbahan baku karet. Ini semua upaya-upaya yang kita lakukan demi meningkatkan kesejahteraan petani karet dan sawit di Muba,” ulasnya.

Baca Juga :   TP-PPK PALI Salurkan 355 Bibit Kelapa Genjah Entok

Dodi menambahkan, Pemkab Muba juga terus akan konsisten dan komitmen untuk mengimplementasikan pembangunan berkelanjutan dan go green. “Saat ini Muba juga sedang merintis energi baru terbarukan yakni biofuel berbasis kelapa sawit, dan tahap pertama BBM dari kelapa sawit ini akan saya terapkan untuk seluruh kendaraan dinas Pemkab Muba,” urainya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Muba Dodi Reza juga melakukan tanya jawab dengan mahasiswa-mahasiswi STIA LAN yang juga pada kesempatan itu mantan anggota DPR RI dua periode itu memberikan door prize handphone kepada mahasiswa-mahasiswi yang berhasil menjawab pertanyaan. (tri)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Dodi Inginkan Muba Jadi Tuan Rumah Terbaik Peda KTNA XIII

Sekayu, KoranSN Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) telah dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Daerah Kontak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.