Home / Nasional / China Pimpin Klasemen Sementara, Indonesia di Urutan Keempat

China Pimpin Klasemen Sementara, Indonesia di Urutan Keempat

Sukseskan MXGP Indonesia di Palembang, Indonesia



Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Pemerintah Kabupaten Banyuasin

Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Jiayu, perenang China yang berhasil meraih emas di nomor 100 meter gaya punggung putra di Asian Games 2018. (foto-net/detiknew.com)

Jakarta, KoranSN

China langsung memimpin papan klasemen Asian Games 2018. Dengan raihan satu emas, Indonesia mengisi peringkat keempat.

Mengantongi enam emas, tiga perak, dan tiga perunggu, China ada di urutan pertama klasemen Asian Games 2018 pada Minggu (19/8/2018) hingga pukul 19.45 WIB. Emas-emas itu didapatkan China dari renang, menembak, wushu, dan taekwondo.

Renang menjadi penyumbang medali emas terbanyak untuk China di hari Minggu kemarin. Empat emas itu diraih dari Sun Yang yang turun di nomor 200 meter gaya bebas putra, Xu Jiayu di nomor 100 meter gaya punggung, Wang Jianjiahe di nomor 1.500 meter gaya bebas, dan Liu Yaxin yang tampil pada persaingan di 200 meter gaya punggung.

Baca Juga :   AHY Berikan Kuliah Umum Kepada 3000 Mahasiswa UIN Suska

China juga mendapatkan emas dari 10 meter air pistol beregu campuran (Ji Xiaojing dan Wu Jiayu), wushu dari changquan putra (Sun Peiyun), dan taekwondo beregu poomsae putra.

Di urutan kedua bercokol Korea Selatan dengan raihan dua medali emas, dua perak, dan empat perunggu. Kemudian Jepang mengikuti pada peringkat ketiga dengan koleksi satu emas, empat perak, dan tiga perunggu.

Indonesia berada di peringkat keempat dengan raihan satu emas dan satu perak. Satu emas didapatkan dari Defia Rosmaniar di taekwondo. (detikcom)

Baca Juga :   KPK Tahan 4 Unsur Pimpinan DPRD Muba
Iklan Warung Seblak Dadaan Sunda di Citimall Lahat

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

BPN Minta Pendukung Ikuti Imbauan Prabowo Agar Tak Hadir ke MK

Jakarta, KoranSN Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi meminta pendukung Prabowo-Sandi mengikuti imbauan Prabowo agar tidak hadir …