China Sebut 1.716 Petugas Kesehatan Terinfeksi Virus Corona

Seorang pekerja medis dalam pakaian pelindung beristirahat selama shift malam di sebuah pusat layanan kesehatan masyarakat, yang memiliki bagian terpencil untuk menerima pasien yang diduga terserang virus corona. (foto-antaranews)

Beijing, KoranSN

Seorang pejabat senior kesehatan China mengatakan, 1.716 petugas kesehatan telah terinfeksi virus corona COVID-19, dan enam diantaranya meninggal dunia.

Wakil Menteri Komisi Kesehatan Nasional China Zeng Yixin mengatakan pada konferensi pers, Jumat (14/2/2020), bahwa jumlah staf medis yang terinfeksi meningkat.

“Saat ini, tugas petugas medis di lapangan memang sangat berat, keadaan kerja dan istirahat mereka terbatas, tekanan psikologis sangat besar, dan risiko infeksi tinggi,” kata Zeng.

Baca Juga :   Iran Tolak Sanksi Baru dari AS, Sebut Hal Itu Sia-sia dan Repetitif

Lebih dari 87 persen pekerja medis yang terinfeksi berada di Hubei, provinsi di pusat penyebaran virus yang muncul pada Desember dan telah menewaskan sekitar 1.380 orang serta menulari lebih dari 60.000 orang.

Analisis lebih lanjut perlu dilakukan untuk mengetahui jumlah pekerja medis yang terinfeksi di rumah sakit, kata Zeng.

Pejabat dan rumah sakit China telah berulang kali berbicara tentang keterbatasan peralatan pelindung, termasuk masker wajah, karena penyakit tersebut  telah merebak di Hubei dan menyebar ke seluruh negeri.

Baca Juga :   Bom Bunuh Diri Terjadi di Depan Kedubes AS di Tunisia

Kematian Li Wenliang, seorang dokter yang ditegur karena mengeluarkan peringatan dini tentang penyakit itu, memicu gelombang kesedihan mendalam publik bulan ini dan ekspresi kemarahan yang jarang terjadi pada pemerintah. (Antara/Reuters/ded)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Corona di Brazil Terus Melonjak: 26.417 Kasus Baru Dalam 24 Jam

Rio De Janeiro, KoranSN Kasus virus corona di Brazil sampai kini terus melonjak, yakni 26.417 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.