Ciatok Hidangan Khusus Imlek di Harper

Ciatok hidangan khusus imlek di Harper hotel. (foto-soim ah/koransn)

Palembang, KoranSN

Walaupun Tahun Baru Imlek masih masih beberapa minggu lagi, yaitu pada tanggal 25 Januari 2020. Namun, persiapan untuk menyambut Imlek tersebut sudah mulai dirasakan. Nuansa warna merah pun digunakan untuk menyambut tahun baru China itu. Warna ini dipercaya melambangkan sesuatu yang kuat dan berani, sejahtera, serta pembawa keberuntungan.

Asst Director of Sales Harper Palembang, Alienni Suisman mnegatakan, menyambut datangnya hari special itu Harper Hotel Palembang yang terletak di Jalan R. Soekamto No.20 Palembang menyajikan hidangan set menu khusus (ciaktok) untuk menyambut momen penuh keberuntungan yang tentu saja hadir dengan nuansa merah. Para pecinta kuliner dapat menikmati sajian Ciaktok special ala Harper Hotel ini pada malam menjelang Imlek yaitu tanggal 24 Januari 2020.

Dikatakannya, prosperity Dinner akan diselenggarakan di Grand Ballroom dengan harga Rp 3.588.000 per table untuk 10 orang, dan diskon 10% khusus pemesanan sebelum tanggal 12 Januari 2020. Adapun menu yang menjadi andalan kali ini yaitu Yu Sheng, Superior Shark Fin & Crab Meat served with Ai Wong, Chinese Beef Steak, Braised Angsio Hoisom & Black Mushroom, Black Tiger Prawn dengan saus Szechuan, Layered of Heritage Tofu, Prosperity fried Noodle, dan dilengkapi dengan hidangan penutup Peach gum yang manis dan segar yang akan membuat hidangan set menu Tahun Baru Imlek kali ini menjadi semakin istimewa.

Baca Juga :   Nissan Leaf Dapat Melesat 100 Km/jam Dalam 7,9 Detik

“Ada filosofi tersendiri dari memakan Yu Sheng ini di malam imlek, di mana diharapkan tahun baru bisa meningkatkan kelimpahan, dan makanan ini dipercaya sebagai simbol kelimpahan dan kemakmuran bagi orang yang memakannya,”ujarnya.

Dijelaskannya, Tahun Baru Imlek adalah sebuah momen perayaan penting, yang mengandung banyak filosofi dalam setiap bagiannya, hal ini tidak terlepas dari makanan yang dihidangkan. Mengacu pada kentalnya tradisi perayaan Imlek yang penuh filosofi, maka set menu spesial ini pun dihadirkan Yu Sheng atau Salad keberuntungan, yang merupakan bagian dari tradisi Tionghoa untuk hari depan yang lebih baik di tahun tikus logam ini.

Baca Juga :   HPI Raja Ampat Musnahkan 120 Bintang Laut Berduri

Pada saat menyantap sajian malam tahun baru imlek menurutnya, akan ada atraksi menarik dari dua barongsai yang sudah disiapkan oleh hotel ini. Para tamu pun dapat berinteraksi dengan barongsai, diantaranya dengan memberikan angpao kepada barongsai, yang dipercaya dapat menangkal bala dan mendatangkan keberuntungan bagi pemberinya. Selain itu, ada live band, penyanyi cantik dengan suara merdunya, modern dance, dan dancer seribu tangan yang akan menghibur semua tamu sepanjang makan malam imlek nanti. (ima)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Harus Pintar Cari Peluang, Pesan Itang Yunasz untuk Desainer

Jakarta, KoranSN Di masa pandemi dan era normal baru, para desainer mendapat tantangan yang cukup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.