Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Gema Sriwijaya / Cik Ujang Tinjau Korban Banjir Bandang, Akan Bantu Perbaikan Rumah Warga yang Rusak dan Hanyut

Cik Ujang Tinjau Korban Banjir Bandang, Akan Bantu Perbaikan Rumah Warga yang Rusak dan Hanyut

Bupati Lahat, Cik Ujang bersama Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel, Rosidin Hasan ketika meninjau langsung lokasi banjir bandang. (foto-humas kominfo lahat)

Lahat, KoranSN

Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel, Rosidin Hasan meninjau lokasi banjir serta menyalurkan bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir.

Dalam peninjauan tersebut, Cik Ujang selaku Bupati dan Pemerintah Kabupaten Lahat didampingi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyampaikan, bahwa rumah korban yang rusak maupun hanyut akibat banjir bandang akan dibantu perbaikannya.

“Rumah warga yang rusak oleh banjir akan kita bantu untuk bisa ditempati lagi. Pemerintah Kabupaten Lahat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan membantu perbaikan rumah yang mengalami kerusakan akibat terjangan banjir bandang yang berada di Kecamatan Kikim Timur,” kata Cik Ujang saat berdialog degan warga setempat, Sabtu (11/1/2020).

Baca Juga :   Hutang BPJS Kesehatan di RSUD PALI Rp 1,3 M

Masih kata Cik Ujang, dirinya berharap kepada warga dan pemilik tanah yang berada di bantaran sungai agar dapat menghibahkan sebagian tanahnya untuk dilakukan pengerukan dan pendalaman sungai.

“Sisa pengerukan nanti kita alihkan pada bagian pinggir sungai yang mengarah ke permukaan dan jalan. Kedepan Pemerintah Kabupaten Lahat akan bangun bronjong. Tentunya ini harus kita koordinasikan dengan pihak terkait,” jelas Cik Ujang.

Ia melanjutkan, di hari pertama saat warganya terkena bencana dirinya tidak berada di Lahat karena ada tugas. Namun Ketua TP PKK Kabupaten Lahat sudah datang langsung meninjau bencana banjir tersebut dan dilanjutkan pada hari kedua dilakukan peninjauan oleh Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBA beserta Ketua GOW Lahat Hj Sumiati Haryanto SPd.

Baca Juga :   Aksi May Day di Palembang, Ribuan Buruh Serbu Monumen Perjuangan Rakyat (FOTO)

“Saya berharap warga korban banjir sabar dan selalu tabah. Pemerintah Kabupaten Lahat tentunya akan peduli dengan warganya. Kami selalu akan membantu warga Kabupaten Lahat,” pungkasnya. (rob)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kades Baru di OKI Dideadline 3 Bulan Susun RPJMDes

Kayuagung, KoranSN Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) meminta kepada seluruh Kepala Desa (Kades) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat